Brilio.net - Dulu kehilangan atau barang tertukar sangat tidak mungkin untuk dapat ditemukan dan bisa kembali. Namun sejak era media sosial kehilangan barang atau tertukar bisa dengan mudah ditemukan kembali.

Cerita langka dan unik ini datang dari dua penumpang travel, keduanya sama-sama membawa kardus yang kemudian tertukar. Kedua penumpang berangkat dari Kota Blitar, dengan tujuan Solo dan Jogja. Tanpa disadari, kedua kardus yang tertukar itu dipertemukan di media sosial Facebook.

Saudara dan anak penumpang masing-masing memposting pengalaman tertukar kardus tersebut di grup Facebook.

Kardus Tertukar © 2017 brilio.net

foto: Facebook/Emi Lestari dan Aprilia Panca Wati

Loading...

Akun Emi Lestari posting di Info Cegatan Jogja. "Lur...critanya ini tadi ada saudara dari blitar naik travel ke jogja, ada barang yang ketukar padahal saudara saya turun terakhir. Jadi yg ketuker itu kardus isinya rambutan sama belimbing, lha kok jadi sambel pecel akeh banget. Jadi lur, bagi siapa yg merasa ketuker "oleh" nya, bisa japri/pc saya."

Sedangkan akun Aprilia Panca Wati posting di Info Cegatan Blitar. "Ceritanya kardus tertukar nih,ibu saya dr blitar ke solo naik travel joy ,nyampek solo sekitar jam 5pagi,trs bawaan ketika dibuka yg tdnya sambel pecel jd blimbing,kira2 klo ad yg merasa ketuker juga bisa hub wa 08570230*** soale sambel pecelnya titipan orang,makasih sebelumnya."

Kedua postingan yang saling berkaitan tersebut ditemukan oleh pemilik akun Facebook Sony Widiyanto.

Sontak, warganet dibuat terheran-heran dan nggak menyangka kejadian unik tersebut benar terjadi.

"Alhamdulillah.. Akhirnya berakhir saling menemukan.." komentar @Dimas Satria

"Lalu akhirnya mereka bertemu dan ngerujak bareng. Tamat." Komentar @Ed