Brilio.net - Seorang pencuri di Jepang malah mendapatkan pujian dari warganet setelah mencuri sepeda. Alasan dari maling tersebut kocak dan benar-benar nggak terduga.

Hal ini diketahui setelah seorang pemilik akun Twitter, @Bercy23555 mengunggah foto keranjang sepedanya yang berisi buah semangka lengkap dengan sebuah note atau catatan. Dilansir dari Koreaboo, Senin (24/7), Bercy yang baru saja pulang menemukan secarik kertas di sepedanya yang terparkir di depan rumahnya.

maling sepeda di jepang © 2017 brilio.net

"Ketika aku baru saja pulang, aku menemukan secarik kertas ini di sepeda saya. Wah aku masih nggak nyangka kalau keamanan di Tokyo bagus banget," tulisnya.

maling sepeda di jepang © 2017 brilio.net

Loading...

Dalam surat tersebut tertulis bahwa sepeda tersebut dicuri oleh sang maling karena ia terburu-buru untuk melakukan pekerjaan musim panas, yakni mengirimkan buah semangka.

Selain berterimakasih dan meminta maaf, pencuri tersebut juga meninggalkan hadiah spesial sembari mengembalikan sepedanya yakni memberikan hadiah berupa semangka, yang merupakan hadiah yang umum di Jepang sebagai cara untuk berterima kasih karena telah membiarkan sang pencuri "meminjam" sepedanya.

maling sepeda di jepang © 2017 brilio.net

Meski sudah meminta maaf, sang pencuri juga mengaku bahwa ia bakalan meminjam sepeda tersebut kalau Bercy lupa mengunci sepedanya.

Foto yang Bercy unggah di media sosial tersebut viral dan disukai sebanyak 22 ribu kali. Netizen pun memuji kemananan di Jepang.

"Coba kalau kamu tinggalkan sepeda, bahkan kalau dikunci sekalipun di Filippina, pencuri bakal nemu cara buat nyuri itu," ungkap salah seorang netizen.

Komentar ini ditanggapi dengan netizen lainnya dengan, "Sama juga kayak di Indonesia sih."

"Pasti dia ngerasa bersalah banget tuh abis nyuri sepeda, gila ya etika di Jepang tuh," puji salah seorang netizen lainnya.