Brilio.net - Masa anak-anak memang nggak bisa dipisahkan dari yang namanya mainan. Ya, mainan inilah yang menjadi sarana hiburan bagi anak-anak. Selain itu, mainan juga menjadi sarana pembelajaran yang cukup efektif bila digunakan dengan tepat. Apalagi, para desainer mainan anak-anak sudah memikirkandesain yang sedemikian rupa agar mainan anak bisa memenuhi fungsi hiburan sekaligus pembelajaran.

Biasanya, desain mainan anak ini disesuaikan dengan karakter masing-masing. Misalnya saja, desain mainan untuk anak cewek dan cowok yang berbeda. Kalau anak perempuan biasanya desainnya bernuansa merah muda atau warna-warna yang soft dan karakter perempuan yang lembut. Sementara itu, kalau mainan anak laki-laki biasanya cenderung lebih menunjukkan karakter pemberani, seperti superhero.

Inspirasi desain mainan anak ini bisa datang dari berbagai karakter yang identik dengan anak-anak. Misalnya saja tokoh kartun dan superhero. Namun begitu, di era modern seperti saat ini, desain mainan anak semakin banyak dan beragam.

Bahkan, saking banyaknya, kadang desain mainan anak ini absurd banget dan justru bikin tepuk jidat melihatnya. Seperti deretan desain mainan anak yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (6/9) berikut ini. Kesalahan dalam desainnya bikin pengen ketawa melihatnya.

1. Gambarnya sih Batman, tapi kok tulisannya Spiderman?

Loading...

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

2. Hmm, ini bentuk trisulanya malah kayak apa aja ya?

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

3. Baru tau kalau Transformer kini ada lawannya nih.

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

4. Hmm, mungkin waktu masang wajahnya nggak dilihat tata letaknya nih.

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

5. Kayaknya wajah Thomas nggak gini-gini amat deh.

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

6. Itu kenapa posisi tangannya harus kayak gitu sih?

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

7. Mukanya kelihatan santai banget tapi malah menyeramkan.

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

8. Kenapa lubang peniupnya harus diletakkan di bagian bawah sih?

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

9. Lah, bentuknya jadi kelihatan aneh banget ya?

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber

10. Mukanya beda sih, tapi masih termaafkan sih ya.

kesalahan mainan anak © 2019 berbagai sumber