Brilio.net - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10) di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Sehari usai pelantikan, Presiden Jokowi memanggil sejumlah calon-calon menteri ke Istana Negara. Rencananya, Jokowi akan melantik menteri kabinet periode 2019-2024, Rabu (23/10) mendatang.

Mendengar kabar soal panggilan calon menteri, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep pun ikut beraksi. Rupanya, Kaesang juga berharap diundang ke Istana.

kaesang kemeja © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@kaesangp

Loading...

"Saya lagi nungguin telpon. Padahal sudah pake kemeja putih," ujar Kaesang seperti dikutip dari Twitternya, Selasa (22/10).

Melalui akun Instagram pribadinya, adik Kahiyang Ayu itu mengaku sudah siap menggunakan kemeja putih. Ia menuliskan cuitan saat ini sedang menunggu panggilan telepon dari Presiden.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh hingga politisi ternama sudah datang ke Istana Negara untuk memenuhi panggilan Jokowi. Mereka mendatangi Istana menggunakan busana setelan hitam putih.

Nama-nama yang disebut akan menjadi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, seperti Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir, dan Sri Mulyani.

Tak membutuhkan waktu lama, cuitan kocak Kaesang itu kemudian mendapat 3.500 retweet dan 1.900 komentar. Tampaknya banyak warganet yang menanggapi cuitan Kaesang dengan lucu.

"Menteri Infrastruktur Senam," tulis @wahyu_santuy.

"Sampeyan mau jadi menteri perpisangan ta mas," tutur @notasweetbarbie.

"Mau magang y mas," komen @tanuki23x.

"Sadar diri hey, Anda cuma freshgrad!!!!," sambung @fatmasftr.