Brilio.net - Bagi mahasiswa, momen wisuda adalah salah satu momen penting selama kuliah. Wisuda adalah upacara peneguhan sebagai penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar di suatu universitas.

Kebanyakan mahasiswa ingin sekali momen wisuda yang indah dan tak terlupakan, sehingga mereka tampil semaksimal mungkin. Bagi kaum wisudawan, jas adalah busana paling keren untuk wisuda, dan bagi wisudawati, kebaya yang mengikuti trend adalah item wajib.

Selain tampilan, ada juga beberapa orang akan melakukan berbagai aksi agar terlihat keren saat momen wisuda. Seperti baru-baru ini viral, yaitu momen wisuda dari seorang mahasiswi yang malah berujung kocak.

Unggahan tersebut dibagikan oleh akun TikTok @nadya.aprl13. Usai menerima map berisi ijazah, wanita ini bermaksud tampil keren dan swag, namun aksinya itu justru berakhir ngenes dan malah mengundang tawa teman satu angkatan, lho.

Loading...

Video itu kini viral di berbagai media sosial. Praktis yang ikut tertawa adalah penghuni dunia maya yang begitu banyaknya.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @nadya.aprl13, Kamis (15/4), pada awal video, tampak seorang mahasiswi baru saja selesai wisuda dan menerima map berisi ijazah, lalu hendak turun dari panggung. Saat turun panggung, dia sempat membungkuk untuk memberikan salam kepada para tamu undangan.

Namun kejadian kocak terjadi sesaat setelahnya. Ya, wisudawati ini berjalan sambil bergaya ala joget TikTok dengan harapan tampil keren, tapi map ijazah yang dibawa malah jatuh. Tahu map ijazahnya terjatuh, sang wisudawati bergegas mengambilnya dan berlari menuju tempat duduknya.

gagal kerena pas wisuda TikTok

foto: TikTok/@nadya.aprl13

"Ketika pengen kelihatan swag tapi malah jadi malu seangkatan," tulis keterangan di video tersebut.

Namun kejadian kocak itu nggak hanya sampai di situ. Saking malunya, wisudawati itu menuju tempat duduknya dengan berlari dan nggak sengaja menjatuhkan toganya. Ia terus berlari ke tempat duduk tanpa sadar bahwa toganya sudah terjatuh dan tak ada di atas kepalanya lagi.

gagal kerena pas wisuda TikTok

foto: TikTok/@nadya.aprl13

Setelah sadar bahwa dia kembali ke tempat duduk tanpa toga, akhirnya dia kembali lagi ke tempat dia menjatuhkan toga, sambil menahan rasa malu. Momen mengambil toga ini tampak disaksikan seluruh tamu wisuda, dan menjadi hiburan bagi tamu wisuda.

"Nggak lagi-lagi banyak tingkah pas acara penting lah," tulisnya dalam keterangan unggahan itu.

Video wisudawati gagal keren ini sudah disaksikan lebih dari 1,1 juta kali, dan disukai lebih dari 124 ribu kali. Selain itu, banyak juga warganet yang berkomentar di video ini karena merasa lucu dengan aksi wisudawati ini.

"pasti kalo sebelum tidur slalu keinget," tulis akun S.

"rasa ingin menghilang dari bumi," tulis akun Feb.

"mau ikut pindah planet ga kak?" tulis akun Herman.

"kenapa ga purapura pingsan ajaa :(," tulis akun Hah.

"trllu bersemngat smpee jdi ny kek gtu," tulis akun Azaa.

@nadya.aprl13

malu seangkatan ##fyp ##fypdongggggggg ##wisuda ##graduation ##ohno ##ohnonononoo ##fypgakni

Oh No - Kreepa