Brilio.net - Kamu pasti sudah tidak asing dengan yang namanya pedagang kaki lima. Usaha kecil macam ini memang lazim banget ditemukan di Indonesia. Saking banyaknya, beberapa dari mereka nggak bisa menyewa lapak tetap sehingga membutuhkan gerobak buat berkeliling.

Kendati demikian, pedagang dengan gerobak macam ini juga tak bisa dipandang remeh. Mereka punya strategi marketing dan gimik unik buat menarik perhatian pembelinya. Misalnya, ada dari mereka yang menggunakan kostum kuntilanak sebagai gimiknya. Selain itu, masih banyak lagi pedagang lain dengan gimik yang nggak kalah aneh.

Misalnya gimik pedagang kaki lima yang diperlihatkan dalam video akun TikTok @dt.purba seperti dilansir brilio.net pada Rabu (13/9). Video tersebut memperlihatkan pedagang minuman yang gerobaknya sekilas terlihat biasa. Namun, ketika diperhatikan lebih detail, kamu pasti bakal tepuk jidat.

Gerobak pedagang pakai ban balap © TikTok

foto: TikTok/@dt.purba

Gerobak tersebut menggunakan ban yang nyeleneh. Alih-alih menggunakan ban khusus gerobak, pedagang ini justru menggunakan ban motor untuk mobilitas gerobaknya. Lebih dari itu, ban yang dipasang di gerobak itu adalah ban soft compound.