Brilio.net - Belum lama ini, aplikasi Gojek meluncurkan program #CariKebaikan selama Ramadan. Lewat program ini, masyarakat diajak untuk memberikan kebaikan pada sesama lewat fitur Go-Give.

“Diharapkan selama Ramadan, pengguna dapat memiliki akses yang lebih luas untuk berbagi rezeki dan berbuat baik kepada sesama. Sehingga akan semakin banyak pihak yang mendapatkan berkah serta kebaikan di bulan suci ini,” ujar Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita saat jumpa pers belum lama ini di Jakarta.

Tapi ada yang menarik pada fitur #CariKebaikan. Saat pengguna meng-klik fitur ini maka akan terbuka berbagai menu pilihan inspirasi kebaikan Ramadan. Menariknya konten berbagai menu tersebut mengundang senyum lho.

Di menu tersebut tersedia berbagai tawaran kebaikan yang disediakan aplikasi karya anak bangsa ini. Mulai dari soal menyiapkan makanan berbuka puasa dengan memanfaatkan promo Go-Deals sampai menraktir bapak pijet usai shalat Tarawih.

Lalu ada juga menu yang mengajak keluarga ngabuburit dengan cara nonton bioskop. Kebaikan lain yang ditawarkan adalah menyumbang baju hype yang kekecilan ke panti asuhan hingga bersedekah untuk kaum dhuafa.

Loading...

Gojek © 2019 brilio.net

Nah yang menarik adalah di bagian bawah menu inspirasi kebaikan Ramadan itu masih punya pilhan lain. Saat di klik maka akan muncul menu kebaikan yang lebih greget.

Pengguna tinggal menggeser (swipe) kebaikan yang ingin diberikan pada orang yang diinginkan. Ada banyak pilihan lho, mulai dari memesan Go-Clean buat tetangga sebelah kiri rumah sampai menu untuk memesan takjil buat office boy kantor dengan menggunakan Go-Food. Bisa diselipin pantun lho pesanannya.

Tapi dari semua menu inspirasi kebaikan Ramadan itu ada satu yang dinilai cukup unik. Boleh jadi yang menggunakan menu ini adalah orang yang “berani”.

Bagaimana tidak, menu tersebut menawarkan kebaikan buka bersama silaturahmi bersama tiga mantan sekaligus memakai voucher Go-Deals. Hayo siapa yang mau coba menu ini?  “Kalau ada yang pakai menu ini, laporkan ke saya ya,” kelakar Nila kepada Brilio.net.

Gaya unik yang ditawarkan menu Gojek ini sejatinya untuk memancing pengguna menebar kebaikan saat Ramadan dengan kalimat-kalimat yang kreatif. Yuk tebar kebaikan di bulan suci ini.