×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Curhat Zaskia Mecca soal kota asal, bikin ingat kampung halaman

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Curhat Zaskia Mecca soal kota asal, bikin ingat kampung halaman

Ia merasa seakan tidak memiliki kampung halaman.

30 / 03 / 2019 16:01

Brilio.net - Bagi seseorang yang terlahir dan tinggal lama di sebuah kota, mungkin tidak akan bingung ketika ditanya tentang kampung halaman. Begitu pun seseorang yang orangtuanya merupakan penduduk tetap dari daerah tertentu, maka tidak akan bingung menjawab asal daerahnya.

Berbeda dengan orang yang ayah ibunya memiliki darah campuran dari berbagai daerah, seringkali membuat sang anak kebingungan ketika menjawab asal kotanya. Hal ini juga yang dirasakan oleh artis cantik Zaskia Adya Mecca.

Ayah Zaskia adalah orang Sunda, sementara ibunya merupakan keturunan dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Oleh sebab itu Zaskia seringkali bingung ketika ditanya tentang kota asal. Ia juga merasa seakan tidak memiliki kampung halaman dan identitas asli.

Hal ini diungkapkan langsung oleh istri Hanung Bramantyo itu lewat akun Instagram @zaskiadyamecca, Jumat (29/3).

zaskia kampung halaman instagram

Loading...

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

"Sebelum nikah sama mas hanung di hati ku selaluuu pengennn banget punya rasa cinta sama kota selain jakarta... jujur dijakarta aku selalu kebingungan dengan “identitas” kalo ditanya “kamu aslinya mana?” .. kenapa gitu? Mama campur2 aceh-arab-jerman-turki ‍ papa sunda... tiap ku ditanya jawab orang sunda doang mama selalu protes “ko asal mama ga dianggep” lah ya ambil simpel aja kan yaa.. walaupun sunda, papa ku lahir gede pun di jakarta jadi ga ada rasa beda juga ‍ sampe kalo ditanya akhirnya saya jawab “orang jakarta!” Layaknya ibu kota banyak pendatang campur2 akhirnya ilang identitas asli," tulis Zaskia.

Namun semenjak menikah dengan Hanung yang merupakan orang Jawa tulen, Zaskia merasa begitu senang karena bisa memiliki kampung halaman di Jogja.

"nahhhh makanya bahagiaaa banget nikah sama @hanungbramantyo yang “jawa” banget.. medok (walaupun da di jkt lama), masih menggunakan bahasa jawa bicara sama temen dan keluarganya, punya kampung halaman yang jadi rumah kedua dan bikin kangen mulu ♥ pastinya anak2ku ntar ga akan bingung kaya bianya kalo ditanya “aslinya manaa?” Bisa jawab deh , “Jogjaaaaa”.

.

.

Jadi seneng punya baju daerah asal kaya gini #bahagiaitusederhana #pengenpunyakpunghalaman," ungkap Zaskia.

Curhatan Zaskia itu pun langsung dikomentari oleh ratusan warganet.

"Sama bia, aku juga bingung kalo ditanya asalnya mana? Dripada panjang lebar jelasin kan ambil yg gampang aja," ungkap @ajengarimiratnak.

"Sama bia, aku asli sunda tp cinta banget sm jogja. Eh sekarang suami orang semarang. Jadilah warga jawa. Setidaknya sama2 jawa walaupun gak jogja semarang jogja deketan jadi gak jauh2 amat kalo pgn ke jogja," curhat @sitimrahayu.

"Jogja memang istimewa. I love jogja," ujar @marinieryn80.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more