Brilio.net - Sosok Jonatan Christie kini makin dikenal oleh publik secara luas. Bukan saja karena kepiawaiannya dalam mengolah shuttlecock yang mumpuni serta wajahnya yang tampan, nama dari atlet kelahiran tahun 1997 ini semakin banyak dielu-elukan oleh berbagai kalangan karena aksi buka kausnya.

Terhitung, selama gelaran pertandingan bulutangkis di Asian Games 2018 kemarin, Jonatan melakukan aksi lepas kaus sebanyak dua kali. Pertama, seusai dirinya berhasil menaklukan Kenta Nishimoto dengan skor 2-1, Senin (27/8). Kedua, ketika dirinya keluar menjadi juara setelah menundukkan Chou Tienchen dalam 3 set pertandingan, Selasa (28/8).

Banyak pihak dibuat penasaran dengan alasan di balik aksi yang dilakukan Jonatan tersebut. Dilansir brilio.net dari bola.net, Jonatan mengaku bahwa itu merupakan ungkapan rasa bahagia sekaligus selebrasi yang dilakukan secara spontan.

Sayangnya, jawaban pemain film King tersebut tak bisa memuaskan semua pihak. Segelintir pihak yang merasa tidak terpuaskan itu pun lalu membuat 'analisis' sendiri. Tak disangka, hasilnya pun cukup mengejutkan sekaligus mengundang tawa.

Bagaimana tidak? Pasalnya, apa yang dilakukan Jonatan tersebut bisa dikatakan sebagai aksi yang terpuji. Ia membuka kausnya sebagai salah satu cara untuk mencerdaskan anak bangsa.

Melalui akun Instagramnya, Generasi Biologi menunjukkan struktur anatomi tubuh manusia dengan menggunakan badan Jonatan. Melihat hasil analisis ala cocoklogi tersebut, berbagai komentar kocak dari warganet pun bermunculan.

"Kalau belajar anatomi ilustrasinya pakai beginian jadi makin cepet pahamnya kak," tulis @saintifcom.

"@monalissaputr waduhhh. Kenapa ga muncul dr dulu ya. Kalau gini kan cepat paham. Wkwk," sambung @adellarosadewi.

"@syifaaprinda BUKAN SENENG SENENG LAGI INIMAHH 12 jam anfis phantom nya ini gabakalan merem sedikit pun gua," tulis @frhsalsabiila.

"@nmaull wah gw ngulang praktikum gapapa sih kalo jojo beneran yg jd modelnya di depan mata," sambung @dysssania.