Brilio.net - Selain guru yang dikenal galak dan guru BP, bendahara kelas juga sering dihindari oleh para siswa. Tentu dihindari karena bendahara yang biasanya dijabat oleh siswi perempuan ini kerjaannya hanya menagih uang kas. Kalau tak dibayar, dijamin kamu bakalan kena semprot. Belum lagi kalau ada ancaman akan diadukan ke wali kelas. Duh, nyebelin banget.

Selain uang kas, bendahara juga menagih iuran-iuran lain terkait kebutuhan kelas. Seperti foto tahunan atau uang untuk photobooth sekadar senang-senang. Melakukan photobooth bersama teman kelas juga pasti akan menambah keakraban bukan?

Akrab sih, tapi keakraban itu bakalan langsung hilang kalau banyak teman yang iuran untuk bayar studio saja masih nunggak. Tapi salah satu bendahara kelas 12 IPS 2 ini punya cara ampuh untuk menagihnya.

cara bendahara ngeselin © Twitter/@rlthingy2

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Twitter/@rlthingy2

Jadi sang bendahara ini mengancam akan mengedit kepala temannya menjadi kecil bagi yang belum membayar iuran. Pada grup WA kelas pun ia mengirim contoh ancamannya itu. Benar saja, teman-teman yang belum bayar iuran kepalanya diedit jadi kecil banget. Bahkan wajahnya sampai nggak kelihatan.

Kalau tidak bayar sampai akhir semester, mungkin foto tersebut tetap dicetak dan dipajang di kelas dengan keadaan begitu. Pasti bakal malu banget tuh yang tidak ikut iuran. Tetap ada di foto kelas tapi badannya besar sementara kepalanya mini. Kocak deh.

cara bendahara ngeselin © Twitter/@rlthingy2

foto: Twitter/@rlthingy2

Aksi unik bendahara kelas ini pun mendapat respons positif dari warganet. Memang untuk menagih uang iuran kepada teman-teman dibutuhkan sedikit ancaman. Biar pada kapok.

"Jadi selama ini aku hidup dengan cara menagih iuran photobook yang salah, pinter yaa," tulis @zomblohappy.

"Ish anjir kenapa pas kemaren nagihin buku tahunan ga pake cara ini ya," ungkap akun @gwslhkmlh.

"kok gak dagunyaa aja yg dipanjanginnn. tuh kyk oplas pake bpjs," usul akun @ainun_ulumiyah.

"WOII NGAKAK ANJER MANTUL CARANYA WKWKWK," tulis akun @AHGALAIK.

(brl/del)