ojol nyalain lampu © TikTok

ojol nyalain lampu
TikTok/@tukangojektampan

Alih-alih mengantar penumpang, orderan tersebut justru meminta sesuatu di luar 'nurul'. Customer hanya memesan untuk melihatkan lampu depan rumahnya sudah menyala atau belum. Hal itu dianggap lucu oleh driver ojol tersebut, dibuktikan lewat balasannya yang disertai emoticon tertawa.

"hari-hari ngojek dapet orderan yang di luar nurul mulu," tulisnya di caption. Seakan-akan ini bukan kali pertama baginya menerima hal tersebut.

ojol nyalain lampu © TikTok

ojol nyalain lampu
TikTok/@tukangojektampan

Selanjutnya si driver bergegas mencari rumah customer-nya. terlihat dia kebingungan dengan lokasi pada titik sehingga diberi tahu oleh customer bahwa rumahnya berpagar berwarna hitam.

Usai diberitahu bahwa lampu rumahnya belum menyala, si ibu tidak percaya. Dia pun meminta driver ojol tersebut untuk mengirimkan foto rumahnya. Terlihat di foto memang rumahnya gelap dan tidak ada sorot lampu.

Driver pun terheran-heran dengan tingkah ibu tersebut. Dia bingung dengan keputusan sang ibu yang lebih memilih memesan ojek online daripada meminta tolong pada tetangganya. Apalagi, dia melihat tetangga customer masih beraktivitas.

"Padahal tetangganya masih pada bangun. Ah tapi ya sudahlah," tulisnya di caption.

ojol nyalain lampu © TikTok

ojol nyalain lampu
TikTok/@tukangojektampan

Karena video tersebut, banyak netizen yang memberikan komentar. Kebanyakan dari mereka menceritakan pengalaman pribadi yang juga menggunakan jasa ojek online bukan cuma untuk mengangkut penumpang saja. Hal ini tentu menjadi pekerjaan tambahan bagi tukang ojek, sekaligus memudahkan customer.

"Aku pernah order gojek buat ngikutin motorku dari belakang karena takut pulang sendirian malem-malem," ujar akun @cintaanry.

"Tugas ojek online lebih dari itu. Antar anak sekolah, liat lampu mati, minta tolong ambilin raport, semua bisa," kata akun @josuastioo.

"Makai grab buat ambil antrian di puskesmas," cerita dari @.lis6.

"Aku manggil gojek nyuruh liatin ada mobil suami di karaoke kagak," ujar @mikalyastore.

"Aku pernah mesan gojek cuma buat standar tengah motorku, soale gabisa distarter," kata akun @gdjsbssjs

ojol nyalain lampu © TikTok

ojol nyalain lampu
TikTok/@tukangojektampan

Hingga artikel ini di tulis, video tersebut sudah menghimpun 3.3 juta penonton. Selain itu terdapat 111.100 like dan 2483 akun yang berkomentar