Brilio.net - Emang kadang kelakuan emak-emak itu nggak bisa diprediksi. Setiap hari, ada saja hal absurd yang dilakukan oleh mereka. Seperti kelakuan emak-emak yang bikin anggota pemadam kebakaran di Surabaya ini nggak habis pikir. Gimana nggak? Mereka nekat memanggil petugas damkar karena alasan yang bakal bikin kamu heran. Bukan kebakaran atau keadaan yang sangat darurat, tapi hanya karena hal sepele yang sebenarnya tak perlu memanggil bantuan.

Biasanya pemadam kebakaran dipanggil untuk keadaan yang sangat darurat meskipun bukan hanya saat kebakaran saja. Kadang petugas damkar juga membantu evakuasi hewan buas maupun hal-hal darurat lainnya yang menyangkut nyawa seseorang. Beda dari biasanya, emak-emak ini memanggil damkar buat mengevakuasi ‘Tyrex’ nih. Kok bisa?

Dilansir oleh brilio.net dari akun TikTok @viki_tropika pada Rabu (15/5), tampak video yang menunjukan momen evakuasi oleh anggota pemadam kebakaran. Diketahui dari caption unggahan, kejadian tersebut terjadi saat pagi hari.

"Pagi pagi banget disuruh ambil Tyrex nyangkut,” tulisnya.

emak-emak panggil damkar © TikTok

foto: TikTok/@viki_tropika

Ternyata mereka dimintai tolong untuk mengevakuasi ‘Tyrex’ yang tersangkut di langit-langit garasi mobil damkar. Eits, jangan dibayangin Tyrex beneran ya, soalnya kalau ini hanyalah seekor Tyrex dalam bentuk balon. Sontak pemadam kebakaran juga bingung dan menanyai siapa pemilik balon tersebut.