Brilio.net - Setiap pedagang memiliki strategi dalam menjajakan dagangannya. Salah satu yang paling umum adalah promosi. Cara ini merupakan strategi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan, memperkenalkan produk, dan membangun citra merek.

Promosi sangat penting untuk suatu dagangan karena dapat memberikan berbagai manfaat, salah satunya membedakan produk dari pesaing dan menciptakan citra positif.

Promosi dapat dilakukan lewat apa saja, seperti iklan, brosur, media sosial, website, atau mulut ke mulut. Promosi yang efektif harus sesuai dengan target pasar, produk, dan tujuan bisnis. Promosi juga harus kreatif, menarik, dan informatif agar dapat menarik perhatian dan minat konsumen.

Ada beberapa pedagang melakukan promosi lewat spanduk dengan tulisan sesuai dagangan mereka. Jadi pemberi tidak akan kebingungan. Bahkan ini bisa menjadi ciri khas bagi si pedagang itu sendiri.

Namun, negara dengan masyarakat multitalenan ini emang agak lain. Sulit untuk membedakan sebenarnya ini strategi promosi atau murni kesalahan teknis. Pasalnya, pembeli malah dibuat bertanya-tanya dengan tulisan yang ada pada gerobak jualan ini. Asli nyeleneh pol.

Nggak percaya? Yuk simak informasi selengkapnya. Melihat sederet tulisan di gerobak dan spanduk ini pasti bikin kamu gagal paham. Berikut potretnya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/11).

1. Karena apa pak?

gerobak jualan kocak berbagai sumber

gerobak jualan kocak
TikTok/@riosawal