Brilio.net - Pesta olahraga Asian Games 2018 nggak hanya menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia, tapi juga publik Asia dari 45 negara yang turut berpartisipasi di Asian Games ke-18 yang digelar di Jakarta-Palembang.

Kedatangan para suporter asing tersebut tentu membuat Indonesia semakin dikenal di kancah internasional. Tak hanya ikon-ikon Jakarta dan Palembang aja yang terkenal, berbagai jenis makanan ringan khas Indonesia pun juga dikenal para suporter asing.

Seperti jenis gorengan yang satu ini nih. Melalui sebuah video yang diunggah akun Twitter @thepamungkas, terlihat seorang polisi sedang memperkenalkan makanan yang ia makan kepada seorang suporter timnas Vietnam.

Loading...

Dalam video berdurasi 11 detik tersebut, polisi yang belum diketahui identitasnya itu mempromosikan bala-bala atau yang biasa dikenal dengan bakwan kepada seorang suporter Vietnam dengan ekspresi lucu. Meskipun awalnya sedikit kesulitan, namun ekspresi lega ditunjukkan sang polisi ketika ucapannya sudah dimengerti.

"Gastrodiplomacy, ketika pak polisi mempromosikan bala bala ke suporter Vietnam," tulis pemilik akun @thepamungkas pada keterangan captionnya seperti dikutip brilio.net, Minggu (2/9).

Kejadian tersebut tertangkap kamera di tribun Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, saat berlangsung laga perebutan medali perunggu yang mempertemukan Vietnam vs Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (1/9).