Brilio.net - Setiap bulan, perempuan terbiasa untuk menerima 'tamu' bulanan yang selalu datang dan kadang merepotkan. 'Tamu' tersebut berupa haid atau menstruasi yang biasanya datang selama satu pekan.

Biasanya, ketika sedang mens seorang wanita akan mengalami perubahan hormon disertai rasa nyeri yang bikin nggak nyaman. Setiap bulannya kaum wanita harus merasakan nyeri, kram perut, mual, muntah, hingga sakit kepala karena menstruasi.

Nyeri haid yang muncul merupakan kontraksi rahim yang berupaya meluruhkan lapisan dinding sebagai darah haid. Gejala-gejala saat haid ini sebenarnya bisa diatasi dengan meminum minuman pereda nyeri, minuman herbal seperti jahe, atau perut dikompres dengan air hangat.

Namun begitu, kaum lelaki tak boleh begitu saja menganggap remeh sakit saat haid. Dilansir brilio.net dari jurnal University College London tulisan John Guillebaud seorang profesor kesehatan reproduksi, perasaan sakit karena menstruasi digambarkan sama menyakitkannya seperti serangan jantung.

Tapi jika para lelaki masih saja meremehkan perasaan nyeri itu, kamu bisa mencobanya sendiri agar bisa lebih berempati dan berubah pikiran. Seperti yang dilakukan oleh cowok dalam video viral baru-baru ini.