Brilio.net - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan salah satu politisi yang aktif di media sosial. Meski jabatannya tinggi, pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah ini memang terkenal kocak di dunia maya. Nggak cuma bercandaan dengan para pengikutnya, Ganjar juga sering bertukar cuitan lucu dengan sesama politisi.

Selain lucu, ciri khas lain dari Ganjar Pranowo adalah ia sering mengenakan batik. Baik itu pada acara politik formal maupun saat sedang menyapa warganya, kemeja batik tak pernah lepas dari tubuhnya.

Namun ada kejadian kocak tak terduga yang dialami Ganjar Pranowo soal batik yang sering ia pakai. Secara tak sengaja motif batiknya ini mirip serbet pada sebuah hotel. Kalau orang biasa yang ada dalam keadaan ini, tentu akan sedikit awkward. Namun Ganjar malah bereaksi kocak.

batik ganjar pranowo serbet hotel © Instagram/@ganjar_pranowo

foto: Instagram/@ganjar_pranowo


Lewat akun media sosialnya, Ganjar mengunggah foto dengan serbet hotel yang mirip dengan motif batiknya tersebut. Tidak malu, ia malah berfoto dengan serbet itu bareng dengan pelayan restorannya.

Dalam caption potret itu, Ganjar juga menuliskan ungkapan kocak. Menurutnya, mendapati momen tak terduga seperti ini saja sudah bahagia. Bahkan suami dari Siti Atikoh ini menawarkan pengikutnya apakah ada yang mau dilap?

"Oh ternyata baju saya persis serbet ini! Bahagia itu sederhana: jika bajumu sama dengan serbet yg ada di hotel - Ada yg mau dilap?" tulis Ganjar seperti dikutip brilio.net pada Kamis (4/4).

batik ganjar pranowo serbet hotel © Instagram/@ganjar_pranowo

foto: Twitter/@ganjarpranowo


Postingan Ganjar ini pun tentu saja langsung menjadi sorotan warganet. Banyak netizen yang mengaku sangat terhibur dengan postingan kocak gubernur satu ini.

"Ya ampun pak, gini doang saya ngakak," tulis akun @ekanrhdyt.

"Ketawa dosa gak pak?" kata akun @momo_puspita.

"Hhaha setelah tau bagaimana perasaan jenengan pak. kenapa ekspresi nya seperti itu," ungkap akun @ningsihyunie.