Brilio.net - Bagi sebagian orang, belajar memasak adalah salah satu hal yang menyenangkan. Sekarang ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memasak. Apalagi di era digital seperti saat ini. Kamu bisa belajar memasak melalui tutorial di YouTube atau di media sosial lainnya.

Banyak orang yang membagikan tips simpel dan unik untuk memasak berbagai makanan. Mulai dari makanan khas Indonesia, makanan Western hingga makanan ala Korea nih. Ada banyak tutorialnya nih, kamu tinggal mengikuti salah satu kreator yang menurut kamu tipsnya paling gampang dipraktikkan.

Nggak mau kalah, nenek ini juga bikin tutorial memasak camilan Korea. Tapi bukannya bikin terinspirasi untuk memasak, aksi nenek ini malah kocak banget. Memasak sambil menyebutkan nama-nama bahan yang digunakan, endingnya masakannya pasti nggak kamu duga deh.

nenek bikin tutorial masak cemilan Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@ngempladtv

Video yang diunggah oleh akun Instagram @ngempladtv ini memperlihatkan seorang nenek yang bersiap ngasih tutorial memasak. Ada berbagai bahan masakan seperti bawang, wortel, daun bawang, air hingga cabai. Nama-nama bahan inipun disebutkan dengan embel-embel nama daerah yang lucu.

"Wortel impor Thailand, daun bawang pegunungan Nepal, tomat Istanbul, cabai Vietnam..." tutur nenek tersebut dengan percaya diri.

Bahan-bahan tersebut dimasukkan satu persatu ke wajan. Diselingi guyonan lucu, narasi tutorial masak nenek tersebut bikin warganet ngakak. Apalagi setelah semua bahan dimasukkan dan masakan siap dihidangkan, eh ternyata nggak sesuai ekspektasi. Pas udah matang, masakannya justru jadi mi instan nih.

nenek bikin tutorial masak cemilan Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@ngempladtv

Warganet dibikin salah fokus sama nama bahan sekaligus hasil masakannya. Banyak yang ikutan ketawa dengan tutorial memasak dari nenek tersebut.

"bahan nya keliling galaxy," tulis akun @maxysuda.

"Manaaa sayurnya bukkk," komentar akun @virmantoputra.

"Masaknya pakai tenaga matahari kyknya," ungkap akun @nurfitrianaardilla.

"bisa bisanya gua nonton ampe abis padahal apinya gak ada," kata akun @seli_rumantii.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RECEH•MEME•VIRAL (@duhreceh)