Brilio.net - Sama seperti di beberapa negara lain, anak muda di Indonesia mempunyai bahasa gaul tersendiri yang mereka ciptakan untuk mengekspresikan perasaan. Bahasa gahul ini memperkenalkan beberapa kosakata unik.

Seperti bahasa gaul yang sering digunakan beberapa tahun belakangan untuk mengekspresikan saat tertawa dalam percakapan chatting atau SMS. Di mana jika biasanya untuk mengekspresikan tertawa banyak orang lebih menggunakan 'hahahaha' atau 'hehehehe'. Namun belakangan ini anak muda Indonesia lebih banyak menggunakan 'wkwk' dalam percakapannya.

Sama seperti bahasa-bahasa gaul lainnya yang tidak diketahui secara pasti arti dan maknanya, begitu juga dengan bahasa gaul 'wkwk' yang sering digunakan anak muda Indonesia. Akan tetapi, baru-baru ini seorang warganet berhasil menemukan arti dari ekspresi tertawa tersebut.

Melalui akun Twitternya, warganet bernama Faisal ini menjelaskan arti dari 'wkwk' yang selama ini sering digunakannya. Pemilik akun Twitter @Faisalnurcahaya itu menjabarkan bahwa huruf 'w' pada ungkapan itu bermakna gue yang merujuk pada diri sendiri. Sementara huruf 'k' memiliki arti ketawa, sehingga dua huruf itu mempunyai arti gue ketawa.

arti 'wkwk' © 2018 Twitter

Loading...

Cuitan Faisal pada Senin (4/9) lalu itu sontak menuai beragam reaksi dari warganet lain. Banyak yang baru mengetahui arti dari ekspresi tertawa itu. Ada juga yang mengira arti lain "wkwk" yang berbeda jauh dari arti yang dijelaskan Faisal.

"Terima kasih mas. Jadi lebih tenang kalo nulis pake wkwk. Karena sudah tau artinya weketawa," ujar akun @fizhazhar.

"6 tahun bersama twitter, gue baru tau. Terimakasih mas," tulis akun @luckiesless.

"Hahaa w baru tau juga nih wkwk," komentar akun @dyanamarini.

"HIDUP DIJAMAN MANA BARU TAU ARTI ITU," ujar akun @thissucksc.

"Brarti sesat bgt gw slama ini!!! Kirain wk tuh Wiz Khalifa," ungkap akun @pengabdi_bl.

"Sy kira selama ini wkwk itu bunyi ketawa. “wekwekwekwek” kayak org tenggelem," papar akun @itsnaadia.

"Setauku Wah Kangen Wah Kangen #RecehkanTwitter," tambah akun @fatikha_.