Brilio.net - Ketika kamu ingin tertawa di media sosial, ungkapan apa yang biasanya kamu pakai? Apakah "wkwk" atau "hehe"? Menurut hasil studi yang diumumkan situs jejaring sosial Facebook, mayoritas netizen menggunakan ungkapan "haha" untuk mengekspesikan rasa ingin tertawa.

Seperti dilansir brilio.net dari The Guardian, Selasa (11/8), sebanyak 51% netizen menggunakan ekpresi "haha", sementara penggunaan emoji di urutan kedua dengan 33,7%. Ekspresi "hehe" berada di peringkat ketiga dengan 13,1% dan "LOL" hanya menduduki peringkat keempat dengan raihan 1,9%.

Bukan 'wkwk' atau 'LOL', ini ekspresi ketawa paling laris di Facebook

Bukan 'wkwk' atau 'LOL', ini ekspresi ketawa paling laris di Facebook

Penelitian yang berjudul The Not-So-Universal Language of Laughter itu dijelaskan bahwa penggunaan emoji lebih sering dipakai oleh kalangan remaja dan wanita. Sedangkan "haha" umumnya digunakan oleh pria. Untuk ekspresi "LOL" dan "hehe" lebih banyak digunakan oleh kalangan dewasa.

Loading...

Untuk ekspresi-ekspresi serupa seperti "Hahahha" atau 'HAHAHAHA', menurut salah seorang peneliti, Larson, ekpresi tersebut masuk dalam kategori "haha". Facebook juga mengungkapkan bahwa jumlah penggunaan ekspresi juga tergantung pada lokasi.

Lalu bagaimana dengan ekspresi "wkwk" yang sering dipakai orang Indonesia? Sayangnya, ekspresi tersebut tidak termasuk dalam daftar ungkapan tertawa yang paling sering digunakan. Kalau kamu, suka pakai ekspresi yang mana?