Brilio.net - Setiap daerah di Indonesia tentunya mempunyai ciri khasnya masing-masing. Mulai dari bahasa yang digunakan, logat bicara, kebiasaan sehari-hari masyarakatnya, hingga penamaan sebuah kawasan tertentu di daerah tersebut.

Nah, untuk penamaan kawasan tertentu biasanya berdasarkan suatu hal yang melekat dan mendominasi di kawasan itu. Bisa dari kejadian yang sering terjadi di kawasan tersebut atau bisa dari stereotip masyarakat pada kawasan tersebut.

Penamaan-penamaan kocak pada kawasan itu rupanya menjadi perbincangan yang ramai di media sosial setelah banyaknya warganet secara kreatif mengedit peta wilayah Surabaya dan Jakarta sesuai imajinasi mereka. Bahkan para warganet saling adu kekocakan lewat peta editan itu.

Di lansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut adu kocak peta Jakarta dan Surabaya berdasarkan stereotip masyarakat ala warganet, Rabu (26/9).

1. Nah kayak gini nih kira-kira peta Surabaya kalau berdasarkan stereotip masyarakatnya.

Loading...

peta Jakarta dan Surabaya © 2018 Twitter

foto: Twitter/@mgpx

2. Orang Surabaya asli pasti hafal betul nih!

peta Jakarta dan Surabaya © 2018 Twitter

foto: Twitter/@affrl

3. Sementara peta Jakarta ternyata langsung muncul daerah pusat korupsi lho. Bener nggak nih?

peta Jakarta dan Surabaya © 2018 Twitter

foto: Twitter/@andirkh

4. Warga Jakarta Selatan alias Jaksel yang lagi ramai jadi perbincangan juga punya petanya sendiri berdasarkan stereotip masyarakatnya.

peta Jakarta dan Surabaya © 2018 Twitter

foto: Twitter/@_gladhys