Brilio.net - Bagi mahasiswa lulusan baru, info lowongan kerja sangatlah dinantikan. Gaji yang tinggi dan jabatan yang sesuai dengan latar belakang program studi tentu saja menjadi yang paling banyak dicari.

Selain informasi pembukaan calon pegawai negeri sipil ramai dibahas, info lowongan kerja yang dibuka oleh Lembaga Pertahanan dan Keamanan ini juga tak kalah menariknya.

Menurut informasi yang viral, lowongan kerja ini menjanjikan gaji pokok yang sangat tinggi yaitu antara Rp 7,2 juta hingga maksimal Rp 12 juta setiap bulannya. Tak hanya itu, bejibun tunjangan pun diberikan. Seperti tunjangan jabatan, tunjangan sewa rumah, tunjangan pulsa, tunjangan seragam dan tunjangan lain-lain yang totalnya mencapai Rp 8,4 juta per bulannya.

info loker tepuk jidat © Twitter/@juriglagu

foto: Twitter/@juriglagu

Loading...

Syarat-syaratnya pun terbilang mudah. Hanya tinggal datang saat wawancara di kantor Lembaga Pertahanan dan Keamanan di wilayah masing-masing, serta membawa kartu identitas dan foto terbaru.

Tak hanya untuk mahasiswa yang baru lulus, mahasiswa lulusan lama pun bisa mendaftar yang penting usianya tidak lewat dari 50 tahun. Bagi yang hanya lulusan SMA atau SMK juga bisa lho. Wah, belum sarjana tapi sudah digaji Rp 12 juta per bulan. Siapa yang tidak tergiur coba?

info loker tepuk jidat © Twitter/@juriglagu

foto: Twitter/@juriglagu

Mendapat gaji tinggi dan tunjangan yang lengkap dan menggiurkan, kira-kira jabatan untuk lowongan ini apa ya? Usut punya usut, ternyata Lembaga Pertahanan dan Keamanan ini membuka lowongan untuk pahlawan super. Wah, pantesan aja!

info loker tepuk jidat © Twitter/@juriglagu

foto: Twitter/@juriglagu

"JABATAN-JABATAN YANG TERSEDIA:

1. POWER RANGERS(5 orang)

2. KAMEN RIDER (50 orang)

3. ULTRAMAN (10 orang)

4. SAILORMOON (khusus wanita saja)

5. AVENGERS (10 orang)

6. KURA-KURA NINJA (5 orang)

7. GATOT KACA (Wajib fasih bahasa jawa)

8. SPIDERMAN (1 orang)

9. BATMAN (terbuka utk ex pekerja malam)

10. IRONMAN (diutamakan tukang besi)

11. SUPERMAN (5 orang)

12. GHOST RIDER (100 orang, diutamakan mekanik motor," tulis pada keterangan info loker tersebut.

Tentu saja parodi info lowongan kerja ini membuat banyak orang kesal. Sudah serius-serius menyimak, eh nggak tahunya jabatan yang dibuka malah nyeleneh abis.

Postingan lowongan kerja ini kemudian viral di Twitter setelah diunggah oleh akun @juriglagu. Cuitannya telah di-retweet sebanyak lebih dari 500 kali. Kalau kamu masuk kualifikasi bakalan daftar nggak nih?

"sebelum baca mention2 yg lain tadi aku masih sempat percaya :'(," tulis akun @nanakhsn_.

"Udah serius bacanya :')," tambah akun @cucumurni.

"BARU MAU NYIAPIN SIPI. EHHH BELANGKANGNYA BANG*ATT," ujar akun @rotisobekkk.

"Aku udah baca satu persatu persyaratannya, namun nyatanya aku tertipu~" tulis akun @Putristf.