Brilio.net - Mitos sejatinya merupakan cerita suatu bangsa tentang dewa dan kehidupan zaman dahulu. Ia mengandung penafsiran tentang asal-usul semesta alam, manusia, dan bangsa, serta dianggap benar-benar terjadi di dunia nyata oleh sang empu cerita atau 'penganutnya'.

Kerap kali, mitos ini juga disangkut-pautkan dengan ajaran agama atau hal-hal yang berbau kerohanian. Oleh sebagian orang, keberadaan mitos bahkan dipakai untuk menjelaskan sebuah ritual atau pengalaman religius.

Lepas dari itu, seiring berjalannya waktu, hal-hal terkait mitos ini lama-lama menjadi 'kabur'. Ia menjadi tak jelas lagi, apakah itu fakta atau kabar hoax yang sifatnya sekadar untuk menakut-nakuti.

Nah, menyoal hal tersebut, kamu yang lahir di tahun 90-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan mitos-mitos berikut ini. Apa saja ya, kira-kira? Yuk, langsung cek rangkuman brilio.net berikut, Senin (24/9). Bikin nostalgia ke masa kecil nih.

1. Siapa nih yang sempet percaya?

Loading...

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

2. Kamu pasti pernah kan, termakan mitos ini?

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

3. Iya, banget nih. Bikin was-was kalau ke bioskop.

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

4. Iya, juga ya.

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

5. Malah seneng banget kalau ini mah.

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

6. Kayaknya hampir setiap emak dulu selalu bilang gini ke anak-anaknya.

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

7. Anak sekarang masih ada yang suka ngikutin 'peraturan' ini nggak sih?

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

8. Banyak amat.

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

9. HAHAHAHA.

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net

10. Kalau belum punya duit beli pensil baru gimana dong?

mitos generasi 90-an © 2018 brilio.net