Brilio.net - Sudah hal umum bagi banyak orang untuk memiliki hewan peliharaan, salah satunya kucing. Kucing juga terkenal sebagai salah satu binatang yang cepat. Dilansir dari thedrakecenter.com, seekor kucing rumahan dapat berlari dengan kecepatan tinggi dalam jarak dekat. Ini berarti bahwa seekor kucing dapat berlari lebih cepat dari pelari superstar Usain Bolt dalam lari jarak 200 meter.

Meskipun beberapa orang merasa takut terhadap kucing, namun banyak pula mereka yang gemas terhadap kucing. Ya, hal ini karena kucing sering kali memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan. Mulai dari penampilannya yang lucu, pakaian yang sering dikenakan oleh majikannya, hingga berbagai macam polah tingkahnya yang sering mengundang gelak tawa bagi mereka yang melihatnya.

Namun, Sifatnya yang polos kadang membuat mereka susah sendiri dan kemudian mampu menghasilkan momen yang lucu. Bahkan, banyak di antaranya yang terpeleset akibat tidak mengetahui bahwa jalan atau tempat yang dilaluinya cukup licin.

Penasaran seperti apa sih 9 momen lucu kucing terpeleset? Berikut rangkuman dari brilio.net yang dilansir dari berbagai sumber.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Momen pertama, kucing yang satu ini niatnya ingin mencuci kakinya, tapi dalam beberapa kali percobaan ia terpeleset saking licinnya wastafel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MOMO & LALA (@momolala.b)

2. Kalau yang satu ini kayaknya lantainya sangat licin ya, kucingnya tergelincir karena lari setelah dipanggil pemiliknya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tatjana Maul (@tjana)

3. Niatnya mau menghampiri si tokek, kucing hitam ini justru terpeleset ke bak dan kesulitan untuk naik lagi. Ia selalu gagal dalam berbagai percobaan yang dilakukannya untuk naik kembali.

4. Momen lucu kucing terpeleset di wastafel. Meskipun terpeleset, kucing tersebut bangun kemudian menggaruk-garuk wastafel. Kira-kira dia ngapain ya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Brorsorna Sonic & Zingo (@sonic_and_zingo)

5. Penampakan kucing yang berjalan dari dalam gorong-gorong, tetapi cool meski sesekali terpeleset.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by mildthecat (@mildthecat)

6. Kucing memang kadang suka berjalan di mana pun, termasuk dapur. Salah satunya yang dilakukan kucing ini. Ia berjalan di atas kompor, namun malah terpeleset dan jatuh. Dapurnya jadi berantakan nih.

kucing kepleset © 2022 brilio.net

foto: YouTube/ 49sec Channel

7. Lantai licin habis dipel, kucing ini terpeleset sambil nikung ala pembalap.

kucing kepleset © 2022 brilio.net

foto: YouTube/CatPusic

8. Kucing oranye ini hampir terpeleset saat mengejar pemiliknya. Udah kayak Valentino Rossi aja nih, bisa sampai nikung banget.

kucing kepleset © 2022 brilio.net

foto: YouTube/Cats Insta

9. Kayaknya kalau nggak lari bukan kucing namanya. Kucing satu ini juga terpeleset saat kejar pemiliknya. Tuh, kakinya yang depan sampai naik ke atas.

kucing kepleset © 2022 brilio.net

foto: YouTube/Javawriter

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra

(brl/guf)