Brilio.net - Saat musim penghujan tiba, hampir setiap hari hujan mengguyur permukaan bumi. Bila tidak tersedia saluran air di sekitar, bisa mengakibatkan banjir. Oleh sebab itu ada sistem drainase sebagai upaya mencegah banjir.

Pembuatan drainase sangat vital dalam perencanaan pembangunan kota. Adanya sistem drainase lingkungan kota yang nyaman, bersih, dan sehat bisa tercipta. Drainase dibuat di sepanjang jalan dengan jarak yang renggang. Air yang berada di permukaan terserap masuk, hingga daerah di sekitarnya bisa terhindar dari banjir.

Bicara tentang drainase, sebetulnya ada banyak sekali desain atau bentuk dari drainase yang dapat kamu jumpai. Ada yang berbentuk kotak, bundar, bermotif, dan lain sebagainya.

Nah, brilio.net telah kumpulkan potret nyeleneh drainase yang bikin kamu gagal fokus. Pengin lihat seperti apa? Langsung aja simak ulasan berikut, yang dirangkum dari berbagai sumber. Kamis (19/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kenapa sih harus dibuat bengkok-bengkok kayak gitu? Bikin orang geregetan lihatnya.

potret nyeleneh drainase © Berbagai sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

2. Siapa hayo yang gatel pengin benerin tutup drainase satu ini?

potret nyeleneh drainase © Berbagai sumber

foto: Reddit/@chungus101bucket

3. Nggak ngerti lagi deh sama yang pasang. Pasti jiwa perfeksionis kalian bergejolak.

potret nyeleneh drainase © Berbagai sumber

foto: Reddit/@DatBoiKyosso

4. Kenapa bisa ada lubang drainase di dalam rumah? Serasa nemu harta karun aja.

potret nyeleneh drainase © Berbagai sumber

foto: Reddit/@faruk_m

5. Kesel banget nggak sih lihatnya? Berasa pengin dibenerin satu-satu.

potret nyeleneh drainase © Berbagai sumber

foto: Reddit/@karmisson

6. Lubang drainase-nya...Ah sudahlah~

potret nyeleneh drainase © Berbagai sumber

foto: Reddit/@petar_s

7. Kelihatan nih yang masang nggak fokus, sampai kebalik gitu.

potret nyeleneh drainase © Berbagai sumber

foto: Reddit/@PRUnicycles

8. Em... Kayaknya dua aja cukup deh, nggak perlu banyak-banyak.

potret nyeleneh drainase © Berbagai sumber

foto: Reddit/@sachikobeans

(brl/lin)