×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Ekspektasi vs realita ini sentil kebiasaanmu saat Ramadan

View Image

0

BRILIO » Ngakak

7 Ekspektasi vs realita ini sentil kebiasaanmu saat Ramadan

foto: shutterstock.com

Berpuasa jadi ajang menghemat pengeluaran.

(brl/guf)

23 / 05 / 2018

Brilio.net - Bulan Ramadan sudah tiba. Jalanan kampung yang biasanya sepi saat sore sekarang penuh dengan jajanan takjil yang menggugah selera. Mau pilih es kolak, sampai es kepal milo kekinian semuanya ada. Padahal, rencananya tadi cuma pengen berbuka dengan sederhana pakai teh manis. Dengan godaan seperti ini, jebol deh dompet.

Saking nggak tahan godaan, duit saat akhir bulan Ramadan bisa tinggal Rp 1.000. Gaji sama THR belum turun, alhasil dompet jadi kosong. Tak cuma tenggorokan, kalau keterusan dompet juga bisa ikutan kering. Mood jadi berantakan deh akhirnya.

Pernah ngalamin seperti ini? Ekspektasinya hemat saat berpuasa akhirnya runtuh karena godaan takjil yang lezat. Jangan salah dulu, bulan Ramadan memang penuh godaan. Tak cuma segarnya es teh kala siang hari, cuma sekadar nemu tempat teduh aja bisa berasa santai bak oasis di tengah padang pasir.

Biar nggak ngalamin pengalaman kayak gini, brilio.net bagikan ekspektasi vs realita saat berpuasa, Rabu (23/5). Hati-hati, bisa sentil kebiasaanmu saat Ramadan.

1. Buka puasa dengan menu sederhana.

Indosat Yellow ekspektasi vs realita © 2018 brilio.net
foto: shutterstock.com

Awal bulan puasa, kamu bisa semangat-semangatnya berpuasa. Pengennya sih pertamanya cuma berbuka puasa dengan teh anget dan menu sederhana. Tetapi sesampainya di rumah, sudah tersajikan masakan lezat seperti rendang, ayam goreng, dan lain-lain. Alhasil, runtuh deh pertahanan. Air liur sendiri sudah mengucur deras melihat masakan ini di meja makan.

2. Sahur bareng sambil ngumpul keluarga atau teman.

Indosat Yellow ekspektasi vs realita © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Awal puasa, momen sahur jadi waktu yang menyenangkan karena bisa makan bareng teman atau keluarga. Wisata kuliner juga lagi asyik-asyiknya. Menikmati dinginnya pagi sambil menikmati makanan hangat jadi keinginan terpendam.

Boro-boro makan bareng, bangun tidur saat sahur aja susahnya minta ampun. Sudah set alarm tiap 1 menit pun tak kuasa membuat matamu jadi melek saat sahur.

3. Buka bareng sekalian reuni sama teman sekolah atau kuliah.

Indosat Yellow ekspektasi vs realita © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Buka puasa jadi momen hangat dan menyenangkan karena kehadiran teman lama. Saat Ramadan, banyak teman-teman yang merantau akhirnya pulang kampung.

Apalagi yang baru aja masuk kuliah atau kerja, bisa kangen berat sama teman satu permainan. Tinggal hubungi, dan semuanya bisa ketemu deh. Tapi realitanya berbeda sekali. Jadwal bentrok jadi obrolan setiap hari. Bukannya mau seru-seruan, yang ada malah wacana aja.

4. Momen Ramadan sekalian buat hemat.

Indosat Yellow ekspektasi vs realita © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Godaan takjil lezat dan menu sahur yang yahud bisa bikin dompet kering dengan cepat. Tak cuma buat makanan dan minuman, uang di dompet bisa habis karena beli kuota internet demi ngajakin teman lama buat buka bareng.

Nah, biar kantong nggak makin kering, kamu bisa ngandelin paket Yellow 1GB IM3 Ooredoo . Dengan harga cuma Rp 1.000 kuotanya nggak terbagi-bagi 100% kuota utama, berlaku selama 24 jam penuh di semua jaringan. Murah banget & gak pakai ribet. Ditambah bonus unlimited nelpon dan SMS bikin kamu gak khawatir buat komunikasi bareng keluarga dan teman kamu. Berlaku juga perpanjangan otomatis. Simpel kan? Tidak ada lagi tambahan yang tidak perlu. Tidak ada lagi kuota mahal 100% kuota utama dengan harga terbaik.

Cara mengaktifkannya juga gampang banget lho. Kamu cuma perlu registrasi lewat *123*111# atau aplikasi myIM3 di smartphone kamu. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek detailnya di sini

5. Makan sedikit saat berbuka dan dilanjut saat setelah selesai magrib.

Indosat Yellow ekspektasi vs realita © 2018 brilio.net

foto: yaspiery.wordpress.com


Ini nih yang sering kecolongan. Pengennya cuma minum es teh dan makan ringan saat berbuka puasa dan dilanjut makan berat setelah selesai magrib. Tapi karena godaan makanan lezat di meja, makan ringan cuma wacana aja.

Belum selesai magrib, satu piring nasi dan rendang sama es blewah sudah habis duluan. Alhasil, saat waktunya sholat, jadi ngantuk sendiri deh.

6. Anti malas-malasan dan jadi lebih rajin.

Indosat Yellow ekspektasi vs realita © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com


Bulan Ramadan ini, semua pada jadi rajin dan sigap. Yang semulanya nggak rajin ke masjid jadi selalu mengikuti salat tarawih. Kerjaan juga selalu sigap karena pengen cepat selesai.

Tapi menjelang pertengahan bulan, badan rasanya malas-malasan mulu. Ekspektasinya pengen kerjaan selesai cepat tapi akhirnya harus tunduk pada realita karena mager di rumah mulu.

7. Puasa sekalian jadi ajang diet.

Indosat Yellow ekspektasi vs realita © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Menahan makan dan minum sebulan jadi ajang yang cocok buat berdiet. Apa susahnya sih menahan diri makan seperlunya saat berbuka dan sahur? Sayangnya, godaan lezatnya menu buka dan sahur bisa bikin kegigihan siapa pun goyah.

Pengen berbuka dengan satu piring saja bisa jadi kalap dan habis dua piring. Kamu juga malas gerak karena panas di luar. Alhasil, berat badan jadi naik deh selesai bulan Ramadan.



Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    22%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more