Brilio.net - Debat capres kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu malam (17/2) telah usai. Namun demikian, perbincangan soal debat yang hanya menghadirkan calon presiden masih ramai di berbagai media.

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan masyarakat soal debat semalam. Salah satunya adalah pulpen yang dibawa Jokowi saat menyampaikan gagasan di panggung debat. Ada isu yang mengatakan bahwa pulpen tersebut adalah alat komunikasi berupa sambungan earpiece.

Mendengar tudingan miring soal pulpen yang dibawanya, Jokowi membantah tegas. Bahkan saat di Tanjung Lesung pagi ini, Senin (18/2), Jokowi menawarkan pada wartawan untuk membuka isi pulpen miliknya. Persoalan tentang pulpen Jokowi ini ramai di media sosial. Banyak warganet yang menggunakan momen tersebut untuk membuat berbagai meme lucu.

Banyak warganet menghubungkan pulpen Jokowi dengan pulpen bentuk unicorn. Pulpen dan unicorn jadi dua kata yang hangat diperbincangkan pascadebat. Unicorn sendiri jadi obrolan hangat mengingat saat debat Prabowo sempat mempertanyakan soal unicorn kepada Jokowi.

Penasaran kan seperti apa meme lucu tentang pulpen Joko Widodo? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/2).

Loading...

1. Ternyata nggak cuma rindu yang berat.

meme pulpen jokowi Twitter

2. Jangan saling menyalahkan ya.

meme pulpen jokowi Twitter

3. Ide bagus. Boleh dicoba nih!

meme pulpen jokowi Twitter

4. Lebih kasihan mana sama status hubungan yang tak pasti?

meme pulpen jokowi Twitter

5. Nanti kalau lentur jadi pulpen Inul dong.

meme pulpen jokowi Twitter

6. Lebih kasihan lagi karena unicornnya kucel tuh.

meme pulpen jokowi Twitter