Brilio.net - Sampah menjadi salah satu hal yang meresahkan banyak masyarakat. Pasalnya, adanya sampah yang tidak terurus dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan adanya bencana alam, misalnya seperti banjir. Selain itu, beberapa sampah juga membutuhkan waktu yang sangat lama agar benar-benar hancur secara alami.

Tentunya, ini akan menjadi bom waktu jika hal-hal seperti membuang sampah sembarangan tidak segera diatasi. Sudah banyak kasus yang terjadi di mana sampah bertebaran di lautan, hingga membuat banyak hewan mati akibat ekosistem mereka yang rusak. Kasus hewan yang terperangkap dalam sampah ataupun memakan sampah juga menjadi satu dari banyaknya masalah.

Minimnya kesadaran masyarakat dan peran pemerintah dalam membuat aturan yang tegas perihal penanganan sampah membuat kejadian membuang sampah sembarangan akan terus terjadi. Namun, untungnya masih ada sekelompok masyarakat yang peduli pada lingkungan. Mereka membuat spanduk perihal aturan membuang sampah tidak sembarangan dengan tegas namun sekaligus lucu.

Kira-kira seperti apa saja, ya? Nah, biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/10), spanduk lucu imbauan buang sampah.

1. Daripada kamu yang dibuang beserta tempatnya, lho~

Loading...

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Facebook/Buanglah Sampah Pada Otaknya

2. Jangan samakan antara mantan dengan sampah, ya?

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Facebook/Buanglah Sampah Pada Otaknya

3. Waduh, daripada sakit, mending taat peraturan aja.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Facebook/Buanglah Sampah Pada Otaknya

4. Betul banget. Orang yang buang sampah sembarangan emang keren.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Facebook/Buanglah Sampah Pada Otaknya

5. Tuh, semua agama juga setuju untuk menjaga lingkungan.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Facebook/Buanglah Sampah Pada Otaknya

6. Coba dicek, otakmu masih ada, nggak?

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Facebook/Buanglah Sampah Pada Otaknya

7. Hanya orang gila yang boleh buang sampah sembarangan.

Spanduk sampah Berbagai sumber

foto: Facebook/Buanglah Sampah Pada Otaknya

8. Waduh, ngeri betul. Makanya, jangan buang sampah sembarangan.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@outofcontext

9. Masyarakat sekitar udah gereget banget pasti.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@yoga_herlambang

10. Apa nggak takut? Haha.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@UchihaQyu

11. Yang mau buang sampah auto nggak jadi, haha.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@KatolikG

12. Kamu binatang atau manusia?

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@KatolikG

13. Dendanya nggak main-main, lho.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@KatolikG

14. Percuma sekolah tinggi-tinggi kalau buang sampah sembarangan.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@negativisme

15. Padahal buang sampah sembarangan itu nggak lihat gender.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@EHmakassar

16. Waduh, masyarakatnya tegas dan keras.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Instagram/@risakarmida

17. Ada gambar mbak kuntinya, makin ngeri~

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Instagram/@tehinke

18. Kalau gini sih pasti langsung nurut.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

19. Jangan sampai deh hanya karena buang sampah sembarangan.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: fotolokasi.com

20. Makanya, buanglah sampah pada tempatnya.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@mantugaul

21. Kalo buang duit sih sangat boleh, hehe.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@gotojatiasih

22. Percuma kalau berpendidikan tapi buang sampah sembarangan.

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: wonosobozone.com

23. Tembak cinta mungkin, ya?

Spanduk lucu sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@dickylee74

24. Memang pantas disebut penjahat lingkungan.

Spanduk sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@Sutopo_PN

25. Duh, ngeri banget. Soalnya sampah tuh bukan hal sepele.

Spanduk sampah Berbagai sumber

foto: Twitter/@Sutopo_PN