Brilio.net - Membahas soal jomblo emang selalu nggak ada habisnya, ya kan? Status sosial ini memang sudah akrab di telinga masyarakat kita, khususnya lagi buat anak muda.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan brilio.net, jomblo berasal dari kata jomlo yang dalam Bahasa Sunda atau dirujuk dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mempunyai arti gadis tua. Kata ini digunakan untuk menyebut perempuan yang sudah tua namun belum menikah atau memiliki pasangan.

Namun semakin ke sini, definisi jomblo itu menjadi lebih luas pemaknaannya. Sekarang, siapa saja cowok atau cewek yang berstatus single alias tidak punya pacar sah disebut jomblo.

Nah, tapi tahukah kamu kalau jomblo itu ternyata banyak jenisnya? Bahkan sampai puluhan, lho!

Daripada kamu penasaran, simak langsung di bawah ini, 21 jenis jomblo yang tak lekang oleh waktu dan bisa dibilang populasinya selalu ada di lingkungan kamu, seperti dirangkum brilio.net dari blog milik Agung Adhyaksa, Jumat (30/6).

Loading...

Tapi jangan serius-serius amat ya, guys. Ini cuma untuk hiburan dan lucu-lucuan aja. Selamat membaca!

1. Jomblo Kongenital.

Jomblo ini belum punya pacar sejak lahir.

Mungkin puncak frustrasinya adalah ketika si orang ini sedang duduk di bangku kuliah hingga dunia kerja. Teman-teman lainnya sudah punya pacar, bahkan sudah bersiap untuk menikah, tapi dia sedari lahir sampai saat itu belum pernah merasakan yang namanya punya pacar. Ngenes!

2. Jomblo Akut.

Jomblo yang putus dari pacar kurang dari 6 bulan.

Wah, cinta monyet nih? Kok bentar amat pacarannya ya..

3. Jomblo Kronik.

Jomblo yang putus dari pacar lebih dari 6 bulan.

Hmmm, nanggung amat nih, kalau nggak sampai setahun pacaran. Tapi lumayan sih, kalau dibandingin sama Jomblo Akut.

4. Jomblo Rekuren.

Jomblo yang diputusin pacar dengan riwayat putus nyambung berkali-kali dengan orang yang sama. Hmmm, nggak kreatif amat sih.. Masih banyak yang bisa dideketin dan dipacarin, keleus..

5. Jomblo Patologis.

Jomblo yang tampangnya good looking, smart, supel, ramah, tapi tidak punya pacar walau pun sudah usaha nyari bertahun-tahun bisa.

Ini sepertinya cuma masalah nasib aja deh.. Buat kamu yang persis seperti jomblo jenis ini, yang sabar deh ya!

6. Jomblo Fisiologis.

Jomblo yang tidak ingin pacaran memang atas dasar keinginan sendiri.

Prinsipnya leh uga.. Tapi jangan kelamaan lho, keburu tua.. Ups!

7. Jomblo Darwinian Law (seleksi alamiah).

Jomblo yang diakibatkan oleh tampang jelek, personality tidak menarik, serta tidak pintar.

Kami segenap warga redaksi brilio.net turut merasa prihatin.

8. Jomblo Sekunder.

Jomblo yang putus dari pacar karena terlalu sibuk dengan kegiatan sendiri sehingga pacar terabaikan.

Mungkin kalau zaman sekarang, bisa dibilang persis kayak contoh kasus; "Aku nggak mau pacaran dulu. Soalnya aku mau fokus sama karierku dulu."

9. Jomblo Berat.

Jomblo yang ngaku-ngaku ke semua orang kalau dirinya punya pacar, sesungguhnya jomblo tersebut memiliki gejala psikotik.

Ini mah, kasihan. Sepertinya perlu menambah teman dan kudu sering piknik biar sadar. Eh!

10. Jomblo Struktural (kualitas).

Jomblo yang punya (fisik dan kepribadian) tidak sesuai dengan apa yang lawan jenis inginkan.

Nah, orang jenis jomblo ini harusnya usaha dikit lah, ya. Belajar dandan dan harus memperluas pergaulan.

11. Jomblo Cyclical (siklus).

Keinginan orang untuk pacaran menurun di masa-masa tertentu, jadinya banyak yang jomblo.

Aduh, kasihan banget ini..

12. Jomblo Friksional (keinginan).

Jomblo yang disebabkan oleh mereka yang baru putus dan ingin waktu sendiri dulu sebelum pacaran lagi.

Kasus jomblo seperti ini sering terjadi di kota-kota besar. Atas nama trauma, mereka memilih jomblo jenis ini. Semangat ya!

13. Jomblo Sejati.

Jomblo yang benar-benar murni belum pernah pacaran, belum mengerti tentang cinta. Fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah mengenal cinta.

Hampir mirip-mirip nih, sama nomor 8.

14. Jomblo Sniper.

Jomblo yang ini belum pernah pacaran akan tetapi sudah ada sejak lama yang ditaksirnya. Hanya saja belum berani nembak sampai sekarang.

Kuncinya cuma satu Mas.. "Sing penting yakin!"

15. Jomblo Negatif.

Jomblo yang baru diputusin oleh pacarnya dan berada dalam suasana sedih dan berkabung, dikecewakan, tidak bisa menerima kenyataan dan membenci yang namanya cinta.

Duh aduh.. Banyak-banyak berdoa dan introspeksi lagi ya, biar semakin menjadi pribadi yang semakin baik lalu punya pacar lagi.

16. Jomblo Biru.

Jomblo yang baru putus dengan pacarnya secara resmi. Karena sudah bosan atau jenuh dan lagi kosong.

Ini mah dasarnya emang pengen cari pacar baru. Hmmmm..

17. Jomblo Finale.

Jomblo yang lagi dekat-dekatnya dengan seseorang dan hampir melepaskan status "Jomblo"-nya.

Semoga berhasil ya mas, mbak.. Langgeng sampai mahligai rumah tangga.

18. Jomblo Hunter.

Jomblo yang menikmati kehidupan jomblonya dan sering ganti-ganti pasangan, lalu jomblo lagi.

Awas ketagihan lho.. Jadinya malah nggak nikah-nikah deh.. Ups!

19. Jomblo Impossible (khusus cowok).

Jomblo yang naksir orang yang tidak mungkin didekati lagi, seperti artis dll.

Bro, jangan mimpi deh.. Realistis aja dan mulai introspeksi diri lagi. Semangat ya!

20. Jomblo Forever (khusus cewek).

Jomblo yang menunggu dan berharap dinikahi pria idaman, seperti artis dll .

Ini lagi.. Duh, mbak.. Nggak pengen segera punya momongan nih? Mungkin mbak-mbak jenis ini cocoknya ketemu sama yang nomor 19, Jomblo Impossible.

21. Jomblo Error.

Jomblo yang belum pernah bisa sukses pacaran karena asal nembak seseorang gagal terus, nembak yang lain ditolak terus dan selalu naksir orang yang sudah ada yang punya.

Lagi-lagi hampir persis sama nomor 13. Jomblo jenis ini perlu banyak menambah link pertemanan dan banyak belajar lagi soal komunikasi. Semangat bro, sis!

Jadi, kamu termasuk jomblo jenis yang mana nih? Atau malah ada teman dekatmu yang jomblonya persis dengan jenis-jenis ini?