Brilio.net - Rumah bertingkat memang kini jadi solusi di tengah keterbatasan lahan. Nggak heran kalau zaman sekarang banyak banget nih rumah yang bertingkat. Nah, tapi untuk bikin rumah bertingkat ini, kamu perlu memerhatikan berbagai hal, lho.

Mulai dari luas lahan, budget hingga desain bangunannya. Jangan sampai ada kesalahan teknis saat membangun rumah karena bisa berbahaya buat pemiliknya. Salah satu hal yang harus diperhatikan saat membuat desain rumah bertingkat yakni letak anak tangganya.

Anak tangga ini digunakan sebagai akses naik-turun rumah. Karena itu, letaknya harus pas dengan layout bangunan. Selain itu, perlu diperhatikan juga segi kenyamanan dan keamanannya saat menggunakan tangga. Jangan sampai tangga yang dibuat ini malah salah desain, ya.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @infotekniksipil, Rabu (21/7), berikut 15 potret lucu tangga rumah yang salah desain dan hasilnya bikin gagal paham.

Loading...

1. Hmm, kayaknya mending nggak usah dikasih jendela kalau ketabrak tangga.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

2. Waduh, kok, bisa kebalik gini? Konsepnya gimana, ya?

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

3. Kalau begini kan jendelanya jadi nggak bisa dibuka.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

4. Kamu pasti geregetan pengin ngasih penyangga buat tangga ini.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

5. Antara merelakan tangga atau merelakan pintu, nih.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

6. Siapa nih yang bikin desain tangganya? Konsepnya nggak salah, tuh?

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

7. Kok, bisa jadi zig-zag gini ya tangganya? Jadi berbahaya, lho.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

8. Antara bikin tangga atau bikin perosotan nih kalau begini.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

9. Nah, kalau kayak gini naik-turun jadi susah banget, lho.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

10. Hmm, desain tangganya sih bikin gagal paham banget, deh.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

11. Waduh, konsep tangganya gimana nih? Kok, kayak manjat ya jadinya?

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

12. Kalau kayak gini yang salah tembok atau tangganya, nih?

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

13. Kayak ada yang salah dari tangga ini nih, ada-ada aja.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

14. Mungkin tangganya memang dibikin model perosotan, ya...

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil

15. Duh, cornya kayak ngeri gitu ya kalau sampai meleset.

desain tangga rumah gagal © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@infotekniksipil