Brilio.net - Dalam pembangunan jalan raya, penting banget nih buat memerhatikan berbagai aspek. Salah satunya yakni aspek keselamatan calon pengguna jalan. Mulai dari tingkat kemiringan, ketahanan bahan, hingga penanda jalan yang harus dipikirkan dan digarap dengan baik nih.

Khusus penanda jalan, hal ini penting buat memberikan petunjuk ke pengendara. Salah satu penanda jalan yang penting adalah garis marka. Marka jalan ini dibuat untuk membedakan ruas jalan. Sehingga para pengguna jalan bakal lebih nyaman dan aman. Karena itu, jangan sampai kamu melanggar marka jalan ya.

Meskipun kehadiran marka jalan ini penting, tapi kadang ada beberapa marka jalan yang justru penampakannya absurd abis lho. Kalau gini sih, bikin pengendara auto mengernyit kalau melihatnya. Seperti apa penampakannya?

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @infotekniksipil pada Senin (26/7), berikut 13 potret lucu bikin marka jalan yang penampakannya absurd abis.

1. Wah, kayaknya yang bikin garis marka lagi males nyingkirin daun kering nih.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

2. Ya, kalau kayak gini sih, judulnya marka jalan yang ngalah.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

3. Absurd nggak papa deh, yang penting ada marka jalannya.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

4. Jalan berlubang kayaknya perlu deh ditandain pakai garis gini.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

5. Kamu pernah nggak lihat marka jalan yang nggak lurus?

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

6. Kira-kira tujuannya apa ya, kok dibikin belok-belok gitu?

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

7. Karena udah terlanjur ya sekalian dijadiin marka jalan deh.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

8. Kayaknya ada yang salah deh, dari pembuatan marka jalan yang ini.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

9. Hmm, nggak jelas banget nih bikin garisnya, nabrak gorong-gorong juga.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

10. Mungkin bikinnya dari dua arah berbeda jadinya gini deh.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

11. Batang pohon aja nggak mau disingkirin nih, ada-ada aja deh.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

12. Terkadang memang yang bikin garis marka lagi agak ngantuk nih.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

13. Geregetan banget nih, kalau lihat marka jalan kayak gini.

potret lucu marka jalan © 2021 instagram.com

(brl/gib)

(brl/gib)