Brilio.net - Belakangan ini kabar mengenai kebocoran data masyarakat Indonesia tengah hangat dibicarakan oleh publik. Terlebih lagi setelah kehadiran seorang hacker bernama Bjorka.

Nah, kehadiran seorang hacker identik dengan sebuah topeng yang disebut topeng Guy Fawkes. Topeng yang memiliki warna putih dengan ukuran senyum yang berlebih, pipi merah, dan kumis lebar terbalik di kedua ujungnya, serta memiliki jenggot runcing.

Topeng ini mulai terkenal melalui sebuah komik berjudul 'V for Vendatta' di Amerika Serikat. Kemudian, komik tersebut sempat diadaptasi ke dalam sebuah film pada tahun 2003 lalu. Namun setelah itu, topeng Guy Fawkes seiring berjalannya waktu dijadikan sebuah simbol oleh kelompok hacktivis, anonymous, dan protes anti-pemerintah.

Nah, di luar semua tujuan tersebut ada lho orang yang menggunakan topeng anonymous hanya untuk hiburan semata. Bahkan orang-orang tersebut menggunakan topeng dengan tingkah yang cukup konyol, contohnya saja digunakan untuk berjualan makanan. Penasaran dengan potret konyol orang pakai topeng anonymous?

Berikut ini 13 potretnya sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/9).

1. Biar musuh takut, pas lomba makan kerupuk pakai topeng aja.

 Potret konyol orang pakai topeng anonymous Berbagai sumber

foto: 1cak.com