Brilio.net - Dalam bidang desain-mendesain, tata letak merupakan hal yang penting. Menata letak suatu elemen pada tempatnya bukan hanya memberikan kesan estetik. Meletakkan elemen pada tempatnya juga bisa memaksimalkan fungsi elemen terkait. Misalnya saja, ketika mendesain interior dapur, kita harus tahu di mana letak yang tepat untuk alat makan, kompor, gas, dan lain sebagainya.

Perihal tata letak sebenarnya bisa dikaitkan ke konteks yang lebih luas lagi. Misalnya, ketika untuk berdagang, tentu kita harus menentukan lokasi yang strategis. Untuk mendesain ruang publik, apapun itu, kita juga harus menentukan tata letak, menempatkan benda pada tempatnya, agar ia bisa diakses dengan mudah oleh semua orang. Jangan sampai, ada benda salah tempat yang bikin orang kerepotan.

Meskipun, kadang-kadang kerepotan gara-gara benda salah tempat itu juga jadi bikin ketawa, sih. Soalnya, ada benda yang penempatannya itu mind-blowing banget. Kata absurd mungkin lebih tepat. Alhasil, kita jadi bertanya-tanya, yang naruh barang di sini siapa?

Kalau kamu belum pernah lihat benda salah tempat yang kelewat absurd itu, ada baiknya kamu simak potret-potret yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber ini. Potret ini dirangkum pada Kamis (6/7). Biar nggak penasaran, langsung aja scroll ke bawah.