Brilio.net - Meski bobotnya cuma 6 SKS, skripsi merupakan momok menakutkan bagi setiap mahasiswa yang ingin lulus dari perguruan tinggi. Skripsi menjadi syarat utama mahasiswa untuk mendapat gelar sarjana. Biasanya kalau sudah memasuki masa skripsi, mahasiswa bakalan dibikin pusing sendiri. Nggak cuma karena penelitiannya butuh usaha lebih. Tapi juga karena keberadaan dosen pembimbing yang kadang bikin ketar-ketir.

Karena keresahan ini, tak sedikit mahasiswa yang menunda-nunda perihal menyelesaikan skripsi. Saking menundanya, kadang nggak terasa udah sampai semester akhir saja nih. Kalau udah kayak gini, auto jadi maba lagi alias mahasiswa bangkotan. Nah, biasanya mahasiswa jenis ini yang disegani di kampus nih.

Ngomong-ngomong soal skripsi, memang nggak mudah sih buat menyelesaikannya tepat waktu. Butuh niat, kemauan kuat dan dosen pembimbing yang mendukung kala mengerjakan fase terakhir dari perkuliahan ini. Tapi mustahil sih kalau skripsi ini berlangsung mulus-mulus saja. Selalu ada momen yang bikin mahasiswa berkeluh kesah soal perjalanan skripsinya.

Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Jumat (3/3), berikut 13 meme lucu curhatan mahasiswa soal susahnya nyusun skripsi yang bikin ketawa prihatin.

1. Nyatanya, ekspektasi memang sering bertolak belakang dengan realita...

Meme lucu susahnya nyusun skripsi © berbagai sumber

foto: Facebook/Meme & Rage Comic Indonesia