Brilio.net - Kamu lagi mendekati atau berusaha menarik perhatian seseorang? Kalau iya, kayaknya kamu lagi butuh referensi untuk membuat rayuan gombal nih.

Ya, kata-kata gombal memang udah bukan rahasia lagi selalu menjadi cara yang dipakai anak milenial untuk sekadar bercanda dengan si dia atau memulai pembicaraan. Kalimat gombal yang mengandung unsur humor bisa menunjukkan sisi lucu dalam dirimu lho. Dengan begitu, mungkin si dia akan yakin untuk membina hubungan yang jauh dari kata bosan bersamamu.

Kalau biasanya kalimat gombal identik dengan puisi atau pantun-pantun yang romantis, kamu bisa mencoba untuk bikin gombalan yang anti-mainstream nih. Misalnya saja dengan pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya nggak terduga. Dengan begitu, si dia nggak bakal nyangka dengan gombalan yang akan kamu lontarkan nih.

Namun begitu, kalau bicara soal teknik untuk gombalan, pastinya ada banyak yang bisa dilakukan. Misalnya saja, gombalan yang diawali dengan menanyakan perbedaan antara doi dengan hal-hal tertentu.

Seperti deretan gombalan tanya perbedaan yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (1/12). Jurus gombalan ini bisa jadi awal obrolan kamu dan si dia lho.

1. Tanya beda kamu sama jam 9 nih, kira-kira apa ya bedanya?

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

2. Gombalan pakai satu kalimat doang. Bisa aja ya gombalannya.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

3. Beda kamu sama lukisan apa ya? Pasti bikin penasaran deh.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

4. Kalau garuda di dadaku kalau kamu di hatiku. Duh bikin meleleh.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

5. Tuh kan, jawabannya bisa dibikin nggak terduga gitu. Pasti dia nggak nyangka.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

6. Eits, mending nggak usah bawa-bawa mantan deh. Daripada salah gombalan.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

7. Tanya perbedaan dia sama spidol permanen. Kamu bisa tebak nggak bedanya di mana?

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

8. Para cowok emang paling jago deh kalau urusan menggombal.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

9. Kayaknya semua benda bisa dijadikan bahan gombalan deh.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

10. Nah, kira-kira apa sih beda kamu sama kuda? Selain manusia dan hewan ya...

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

11. Amplop juga bisa jadi bahan gombalan lho. Ada-ada saja idenya.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

12. Kalau gini bisa langsung meleleh hati dia...

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

13. Hmm, jangan sampai gombalannya gagal ya. Ingat! Pastikan dia mau digombalin dulu.

gombalan lucu lagi © 2019 berbagai sumber

Gombalan lucu tanya perbedaan bikin baper.

Gombalan lucu tanya perbedaan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

14. Apa bedanya kamu sama kipas?

Kipas bisa bikin angin, kalau kamu bisa bikin kangen.

15. Kamu tahu nggak apa bedanya kamu sama mantanku?

Kalau mantan adalah masa laluku, kalau kamu adalah masa depanku.

16. Apa bedanya jam dinding sama kamu?

Kalau jam dinding dipajang di dinding, kalau kamu dipajang di hati aku.

17. Apa bedanya kamu dengan lukisan?

Jika lukisan makin lama tambah antik. Kalau kamu makin lama tambah cantik.

18. Apa bedanya kamu sama garuda?

Garuda di dadaku, kalau kamu di hatiku.

19. Tahu nggak apa bedanya tomcat sama kamu?

Kalau tomcat melepuhkan kulitku dengan racunnya, kalau kamu meluluhkan hatiku dengan cintamu.

20. Apa bedanya kamu dengan jarum jam?

Kalau jarum jam muterin angka. Kalau kamu muterin pikiran aku terus.

21. Apa bedanya gitar sama kamu?

Kalau gitar dipetik, kalau kamu tercantik.

22. Apa bedanya Monas sama kamu?

Kalau Monas milik pemerintah, kalau kamu milik aku.

23. Apa bedanya weekend sama hubungan kita?

Hari Minggu itu weekend, tapi kalau cinta kita will never end.

24. Apa bedanya makanan sehat sama kamu?

Makanan sehat itu penyeimbang tubuh, kalau kamu penyeimbang hidupku.

25. Apa bedanya kamu sama modem?

Modem terkoneksi ke internet, kalau kamu terkoneksi ke hatiku.

26. Apa bedanya tanggal 28 sama 29 Oktober?

28 Oktober itu sumpah pemuda kalau 29 Oktober sumpah aku sayang kamu.

27. Apa bedanya balon sama kamu?

Kalau balon 5 rupa-rupa warnanya. Kalau kamu 1 rupawan parasnya.

28. Apa bedanya cincin sama kamu?

Kalau cincin melekat di jari, kalau kamu melekat di hati aku.

29. Apa perbedaan kamu sama jam 12:00?

Jam 12:00 kesiangan, kamu kesayangan

30. Kamu tahu gak bedanya kamu sama daun?

Kalau daun jatuhnya ke tanah, kalau kamu jatuhnya ke hatiku.

Gombalan lucu tanya perbedaan bikin salah tingkah.

Gombalan lucu tanya perbedaan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

31. Apa bedanya kamu sama matahari?

Kalau matahari menyinari bumi, kalau kamu menyinari hatiku.

32. Apa perbedaan aku dan Jawa Barat?

Kalau Jawa Barat ada kota Sukabumi kalau aku adanya suka kamu.

33. Tau nggak, bedanya kamu sama rumus-rumus fisika?

Kalau rumus itu susah dihafalin, kalau kamu susah dilupain.

34. Tau bedanya kamu sama Milea?

Kalau Milea pasangannya Dilan, kalau kamu pasangannya aku.

35. Apa bedanya kamu sama kalender?

kalau kalender cuma sampai satu tahun, kalau kamu sampai selamanya dihatiku.

36. Tau bedanya Vespa sama kamu nggak?

Kalau Vespa itu semakin lama semakin antik, kalau kamu semakin cantik.

37. Apa perbedaan kamu dengan kamus?

Kamus ada banyak kata di dalamnya, kalau kamu cuma satu kata, yaitu 'milikku'.

38. Kamu tau bedanya pelangi sama kamu?

Pelangi diciptakan untuk mewarnai dunia, kalau kamu untuk mewarnai hari-hariku.

39. Apa bedanya kamu sama nyamuk?

Nyamuk bikin malaria kalau kamu bikin malarindu.

40. Apa bedanya kamu sama ujian?

Iya, nggak ada bedanya, sama-sama harus diperjuangin.

41. Apa perbedaan dinosaurus sama kamu?

Dinosaurus itu adanya di masa lalu, kalau kamu di masa depanku.

42. Apa bedanya bapakmu dengan bapakku?

Kalau bapakku calon mertua kamu, kalau bapakmu calon mertuaku.

43. Tau bedanya kamu sama kereta api?

Kereta itu gujes gujes gujes, kalau kamu gorgeous gorgeous gorgeous.

44. Kamu tau bedanya kamu sama permen, nggak?

Permen itu manisnya cepet abis, kalau kamu manisnya nggak abis-abis.

45. Apa bedanya kamu sama sepatu?

Kalau sepatu kiri pasangannya sepatu kanan, sedangkan kamu itu pasangannya aku.

46. Apa bedanya kamu sama angka sembilan?

Angka sembilan bahasa Inggrisnya nine, kalau kamu mine.

47. Coba jawab apa bedanya kamu sama bintang?

Bintang biasanya menghiasi langit, kalau kamu menghiasi hati aku.

48. Apa bedanya kamu sama spanduk?

Spanduk itu jumlahnya banyak dan ditempel di jalan-jalan, kalau kamu cuma satu dan ditempel di hatiku.

49. Bisa tebak bedanya kamu sama spidol permanen sama kamu, nggak?

Spidol permanen susah dihapus di papan tulis, kalau kamu susah dihapus dari hatiku.

50. Apa bedanya mobil sama aku?

kalau mobil namanya Ayla, kalau aku namanya Aylafyu.

51. Apa perbedaan aku sama kamu?

Aku merjuangin kamu, kamu merjuangin dia.

52. Apa bedanya kamu sama bola?

Kalau bola digiring ke gawang, kalau kamu digiring ke hatiku.

53. Apa perbedaan es krim dan kamu?

Nggak ada bedanya sih, soalnya sama-sama manis.

54. Apa bedanya kamu sama dia?

Kalau dia masa lalu aku, kalau kamu masa depanku.

55. Apa bedanya kamu sama semut?

Kalau semut suka manis, kalau kamu sukanya sama aku yakan?

Gombalan lucu buat gebetan tersipu malu.

Gombalan lucu tanya perbedaan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

56. Tahu gak kenapa kita cuma bisa lihat pelangi setengah lingkaran? Sebab setengahnya lagi ada di mata kamu."

57. "Tahun ini tahun kabisat yg muncul hanya 4 tahun sekali, kalau cintaku ke kamu selalu muncul setiap detik loh."

58. "Coba kamu lihat matahari terbenam, dia begitu indah. Namun keindahannya tidak dapat menandingi keindahan dirimu."

59. "Jika sudah di dekatmu rasanya seperti ingin menghentikan waktu, karena saat bersamamu waktu terasa cepat berlalu."

60. "Berulang tahun memang indah, namun bagiku yang lebih indah jika berulang kali bersamamu."

61. "Pasir berpindah, pantai tetap di situ. Waktu berubah, kasihku tetap untukmu."

62. "Kalau kuliah butuh skripsi, kalau kita butuhnya resepsi."

63. "Furniture itu perlengkapan, kalau my future itu kamu."

64. "Ada ranting ada kayu, I'm nothing without you."

65. "Lemah, letih lesu, kukira efek vaksin, ternyata efek mencintaimu."

66. "Tanda tangannya kok lucu, bisa tanda tangan di buku nikah kita aja gak?"

67. "Sejak kapan kamu jadi penari? Soalnya bayanganmu selalu menari-nari di benakku."

68. "Tadi pagi aku ngecas hape, tapi yang penuh malah cintaku padamu."

69. "Apa bedanya kamu sama Borobudur? Kalau Borobudur candi, kalau kamu candu."

70. "Ikan hiu makan tomat, I love you so much."

71. "Kamu kenal papa mama aku gak? Kalau belum kenal, besok aku kenalin kamu ke mereka ya."

72. "Kopi, kopi apa yang paling manis? Kopinang kau dengan bismillah."

73. "Kamu punya lem gak? Buat ngelem hati kita biar bisa bersatu."

74. "Ikan apa yang bikin baper? Ikan stop loving you."

75. "Kamu tau gak perbedaannya jam 12 siang sama kamu? Kalau jam 12 itu kesiangan, kalau kamu itu kesayangan."

76. "Kamu itu seperti skripsi, sulit dimengerti tapi harus diperjuangin demi masa depan."

77. "Aku mau minta maaf sama kamu, soalnya sudah terlalu sayang sama kamu."

78. "Aku butuh kipas nih, kipastian dari kamu."

79. "Susu apa yang bikin bahagia? Dancow, dancow hadir mengubah segalanya menjadi lebih indah."

80. "Aku rela jadi abang nasi goreng asalkan setiap malam aku bisa lewat depan rumah kamu."

Gombalan pakai tebak-tebakan lucu.

Gombalan lucu tanya perbedaan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

81. Panda panda apa yang bikin seneng?

Pandangin kamu terus setiap hari

82. Awan apa yang membuatku bahagia?

Awanna Be with You

83. Kamu tuh mirip deh sama bendera, tahu nggak kenapa?

Soalnya bayang-bayangmu selalu berkibar di hati aku

84. Tiang apa yang enak?

Tiang-tiang mikirin kamu sambil minum es campur

85. Kipas apa yang ditunggu-tunggu cewek?

Kipastian untuk dilamar

86. Kenapa saat melihat wajahmu aku seperti melihat lowongan kerja?

Karena aku inginnya hanya melamar kamu

87. Apa yang menyebabkan bintang jumlahnya berkurang dan tak indah lagi?

Karena bintang terindah ada dimatamu

88. Kamu tahu kenapa menara pisa miring?

Karena ketarik sama senyummu

89. Apa persamaan kamu sama Jobstreet?

Sama-sama pengen bikin ngelamar

90. Kamu fans berat Sherina kan?

Karena, kau cinta pertama dan terakhirku sih?

91. Setan apa yang paling romantis?

Setangkai bunga mawar kupersembahkan untukmu.

92. Bis bis apa yang paling membahagiakan?

Bisa nikah sama kamu

93. Malam apa yang paling indah?

Malamar kamu

94. Perang, perang apa yang bakal bikin kita berdampingan?

Perangkat alat sholat di waktu ijab kabul.

95. Tinta apa yang tidak bisa luntur?

Tintaku padamu

96. Bis apa yang bikin mabuk?

Bisikan sayang dari kamu

97. Kamu tahu gak malam malam apa yang menakutkan?

Malam-malamku tanpa kamu

98. Selain transfer data apa kegunaan bluetooth yang paling penting?

Transfer cintaku padamu.

99. Perang, perang apa yang mau abang kasih buat neng?

PerangKat sholat dibayar tunai neng

100. Main-main apa yang gak bikin bosan?

Mainatap indahnya senyuman wajahmu

101. Cuka apa yang paling manis?

Cuka cama kamu

102. Micin apa yang rasanya manis?

Mi cinta you

103. Sahur apa yang menyedihkan?

Sahurang diri tanpa dirimu

104. Kopi apa yang paling enak?

Kopilih aku jadi pasanganmu

105. Belajar apa yang paling aku suka?

Belajar mencintaimu setulusnya

(brl/fen)

(brl/fen)