Brilio.net - Jika di bangku sekolah ujian nasional menjadi penentu dalam kelulusan seorang siswa, maka lain halnya dengan bangku perkuliahan. Salah satu faktor yang berperan penting dalam kelulusan ialah pengerjaan tugas akhir atau yang sering disebut sebagai skripsi.

Persoalannya, bagi sebagian mahasiswa, tugas akhirnya ini kerap kali menjadi momok tersendiri. Wajar saja, sebab bobot pengerjaannya memanglah tidak ringan. Ditambah lagi, waktu pengerjaan pun tidak sebentar.

Lebih jauh, meski terkesan sepele, penentuan judul pun tak serta-merta mudah untuk dilakukan. Dengan kata lain, ada banyak faktor yang tentunya harus diperhitungkan, misalnya saja kesesuaian dengan pertanyaan rumusan masalah.

Ya, pokoknya jangan sampai judul yang dibuat ber-ending nggak nyambung atau nyeleneh seperti deretan tugas akhir berikut ini. Penasaran seperti apa kan, judul-judul mereka yang nyentrik ini?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (20/10), berikut judul-judul tugas akhir alias skripsi mahasiswa yang nyelenehnya bikin senyum geli.


1. Nah, jadi apa tuh pengaruhnya?

foto: Twitter/@collegemenfess



2. Ini lagi... Kalau buat judul yang serius dong!

Loading...

foto: Twitter/@makasiyam



3. Kira-kira gimana jadinya ya, kalau senam tapi tutup mata?

foto: Twitter/@r0yco



4. Minimalis amat judulnya. Panjangin lagi dong ah~

foto: Twitter/@xxnometterwut



5. Tolong diperjelas, ini maksudnya gimana?

foto: Twitter/@fransisca111



6. Mana nih, penggemarnya Liverpool?

foto: Twitter/@zarryhendrik



2 dari 2 halaman


7. Memang mahal-murahnya ditentukan sama faktor apa aja?

foto: kaskus.id



8. Galau mah galau aja, nggak usah bawa-bawa skripsi.

foto: kaskus.id



9. Dah kayak lagunya Maliq & D'Essentials aja.

foto: kaskus.id



10. Tapi, cinta itu pada dasarnya universal sih.

foto: istimewa



11. Nah, malah curhat dia~

foto: Twitter/@matchateabreak



12. Jawabannya sih udah jelas: nggak ada hubungannya.

foto: Twitter/@arrifule