Brilio.net - Ada-ada saja tingkah siswa sekolah. Apalagi jika siswa tersebut masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tingkah mereka memang paling bisa bikin ketawa. engan usia yang masih kecil, para siswa Sekolah Dasar sering bertingkah laku polos dalam menyikapi berbagai hal. Tak terkecuali saat mereka harus dihadapkan pada soal-soal ujian.

Seperti diketahui, ujian sekolah bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi pelajaran tertentu. Ujian ini rutin dilakukan setiap tengah semester dan akhir semester. Di masa-masa ujian, siswa dituntut untuk belajar lebih giat demi mendapat nilai yang baik.

Namun apa jadinya jika jawaban yang diberikan para siswa tidak sesuai yang diharapkan. Entah karena kurang memahami instruksi soal atau kurang mengerti materi yang sudah disampaikan, jawaban mereka kadang malah justru bikin ketawa. Apalagi, anak sekolah dasar dengan kepolosan mereka sering memberikan jawaban-jawaban lucu yang nggak disangka-sangka.

Seperti deretan jawaban soal ujian bergambar yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/3) berikut ini. Kelucuan jawaban anak SD di soal ujian ini bisa bikin kamu ketawa sendiri melihatnya.

1. Hmm masak ayam berjalan karena dia punya telinga sih...

Loading...

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

2. Dia hanya menunjuk bagian tubuh yang dia tahu guys, nggak ada yang salah kok...

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

3. Nah pertanyaannya kan mau mengukur panjang, ya solusinya beli meteran.

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

4. Tugas untuk merangkai kalimat acak nih, eits tapi jangan salah fokus ya...

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

5. Saat disuruh menggambar bayam tapi yang terjadi adalah ini.

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

6. Payung itu digunakan saat apa ya guys kira-kira?

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

7. Nah, ini bahasa Inggrisnya bebek kayaknya salah tuh.

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

8. Hmm, ya nggak hidup susah juga sih dek...

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

9. Urutannya bener nggak nih menurutmu?

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

10. Soalnya malah di protes sama anak ini...

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

11. Itu peristiwa menyedihkan kok waktu belajar gitu?

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber

12. Aduh siapa yang menjawab ini ya? Harus belajar lebih giat lagi nih.

soal ujian gambar © 2019 berbagai sumber