Brilio.net - Urusan utang-piutang memang bukanlah perkara gampang dan enteng. Bagi kamu yang sadar akan hal tersebut, utang-piutang sejatinya merupakan urusan yang berat dan bisa dibawa sampai mati. Oleh karena itu, sebaiknya setiap utang selalu kamu catat dan segera dilunasi. Sedikit atau banyak, kalau ikrarnya pinjam akan tetap dicatat sebagai utang.

Kendati demikian, entah apa motifnya, kadang banyak orang yang melupakan atau cuek terhadap utangnya kepada orang lain. Seolah mereka lupa saat akan meminjam uang, mereka seringkali memohonkepada teman, tapi saat ditagih, justru hilang dan susah dihubungi. Sampai-sampai nggak jarang, orang yang nagih sampai bosan dan kesal dibuatnya.

Ya, perkara menagih utang teman memang nggak mudah untuk dilakukan. Ada rasa nggak enak, tapi ada juga rasa kesal kalau teman yang ditagih utangnya nggak cepat-cepat merespons tapi malah menghindar.

Nah, bicara soal menagih utang, berikut dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/3), 12 chat lucu cara teman nagih utang yang bisa bikin ketawa sekaligus kesal membacanya.

1. Kalau temanmu susah ditagih utang, kamu bisa coba cara ini nih.

Loading...

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

2. Tunggu sampai teman yang utang penasaran sama apa yang mau kamu ucapkan.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

3. Emang bikin kesal teman yang nggak ngerespons kalau ditagih utangnya.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

4. Nah kan, kadang yang nagih sampai harus berkata kasar lho...

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

5. Ini bisa dijadikan cara buat nagih utang juga nih.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

6. Kasih surat kayak gini juga boleh, apalagi kamu bendahara kelas yang nggak enakan sama teman.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

7. Nah, ini juga cara jitu lainnya buat nagih utang ke temen kamu nih.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

8. Nagih utang kayak gini langsung dikick dari grup.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

9. Awalnya baik-baikin dulu aja, habis itu kamu langsung tagih utangnya.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

10. Memang nggak mudah sih kalau mau menagih utang teman. Butuh perjuangan ekstra.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

11. Bikin catatan utang temanmu biar kamu juga nggak lupa untuk menagihnya.

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber

12. Kalau kayak gini kan teman yang ditagih bakalan segan...

chat teman nagih utang © 2019 berbagai sumber