Brilio.net - Sama seperti mengerjakan tugas pada umumnya, saat mengerjakan skripsi biasanya mahasiswa akan menemui sejumlah kendala. Rasa malas alias minim motivasi, ditambah dengan sulitnya mencari referensi adalah salah dua di antaranya.

Namun demikian, hambatan yang ada tersebut tak melulu datang dari faktor internal. Kadang kala, faktor eksternal seperti dosen pun bisa menjadi penyebab dari lamanya seorang mahasiswa dalam mengerjakan skripsi. Lebih-lebih nih, apabila si dosen sulit ditemui karena memiliki banyak acara dan susdah dihubungi. Waduh, bikin pusing deh pokoknya.

Nah, kalau kamu sendiri nih, hambatan apa sih terkait dengan dosen yang pernah kamu alami ini? Kira-kira sengenes dan sereceh seperti yang dirasakan sejumlah netizen berikut ini nggak ya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah balasan chat lucu dari dosen saat mahasiswa ingin bimbingan skripsi, Selasa (16/3). Bikin tepuk jidat.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kim Soo-hyun first, draf skripsi kemudian.

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@Tik29578243

2. Lagi-lagi karena drama Ikatan Cinta~

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

3. Pertanyaannya: kenapa pada sering salah emoticon sih?

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@eunoiaiaia_

4. Lah, harusnya kalau libur ya nggak ada bimbingan dong.

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@KatanyaMartabak

5. Si dosen seperti sudah lelah membaca revisi.

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@rifqiali__

6. Nyusulin dosen sampai ke Puncak? Hmm...

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@dinayupendi

7. Namanya juga manusia, wajar kalau sering lupa dan menunda-nunda.

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Instagram/@dr.mahasiswa

8. Kocak nih kayaknya si dosen.

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@ketiknamamu

9. Nggak semua dosen itu galak, yang suka bercanda gini juga banyak.

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@ketiknamamu

10. Lain kali tanyanya lebih sopan lagi, ya.

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@Ayukmo

11. Kayaknya pak dosen lagi badmood.

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: Twitter/@NidaUl_HN

12. Udah lah ya. Pasrah aja~

Balasan chat bimbingan skripsi © berbagai sumber

foto: istimewa