Brilio.net - Baliho kampanye merupakan salah satu bentuk media visual yang sering digunakan dalam upaya pemasaran dan promosi calon kandidat atau partai politik pada periode pemilihan umum. Biasanya, baliho kampanye berukuran besar dan dipasang di lokasi strategis seperti jalan raya, persimpangan, dan tempat ramai lainnya, guna menarik perhatian khalayak.

Meskipun beberapa melihatnya sebagai bagian dari proses pemilu, ada juga pandangan yang mempertanyakan dampak negatifnya terhadap lingkungan dan pemandangan kota. Karena itu, mulai banyak orang yang menyindir bahkan mengkritik penggunaan baliho sebagai alat kampanye.

Di sisi lain, mungkin karena jengah dengan muatan kampanye dalam baliho, mulai banyak masyarakat yang menggunakan baliho untuk 'bikin konten' lucu-lucuan. Muatan dalam baliho mereka kadang terkesan tanpa motif, cuma pengin melucu saja, tapi ada juga yang menggunakannya untuk jualan. Terlepas dari itu, isinya lucu banget.

Kalau tak percaya, simak gambar di bawah. Beberapa gambar di bawah dihimpun brilio.net pada Sabtu (5/8), tentang tulisan lucu pada baliho yang bikin tepuk jidat. Kalau sudah lihat, coba deh kamu tebak, itu niatnya kampanye atau melawak?