Brilio.net - Etalase adalah barang vital yang mesti dimiliki warung, baik itu warung kelontong atau warung makan. Dengan etalase, sebuah warung dapat memamerkan barang dagangannya ke pembeli. Etalase juga memungkinkan pembeli bisa melihat-lihat barang sebelum membelinya. Pembeli nyaman, pedagang pun senang. Alhasil, kebanyakan warung pasti memiliki benda satu ini.

Pada etalase, beberapa pedagang juga bisa menaruh hal lain selain barang dagangan. Semisal, ada beberapa pedagang yang menuliskan satu dua kalimat pada etalase tersebut. Biasanya, tulisan tersebut berfungsi sebagai informasi bermanfaat kepada pembeli. Dengan membubuhkan informasi di sana, pedagang tak perlu memberitahu informasi yang sama kepada pembeli berkali-kali.

Tentu tak semua tulisan di etalase merupakan informasi belaka. Ada pula tulisan pada etalase yang berupa peringatan, bahkan ancaman. Pembeli yang membaca tulisan tersebut niscaya jadi merasa tertohok. Minimal tersindir lah. Beberapa tulisan menyindir di etalase itu dapat dilihat pada gambar yang dihimpun brilio.net pada Jumat (7/7) dari berbagai sumber berikut ini.