Brilio.net - Patung adalah karya seni yang dipahat dengan meniru bentuk makhluk hidup, baik manusia maupun hewan. Patung sebagai sebuah kesenian sudah ada sejak 12.000 tahun yang lalu. Jenis dan fungsi patung di setiap negara berbeda. Ada yang bentuknya kecil, besar, abstrak, dan sebagainya.

Fungsinya pun bermacam-macam, ada yang diperuntukkan untuk estetika atau hiasan, monumental, kerajinan, arsitektur, dan sebagainya. Kalau di Indonesia banyak banget patung-patung berbentuk hewan seperti macan, burung, singa, zebra, dan masih banyak lagi. Patung ini umumnya terletak di tengah taman atau persimpangan jalan di perumahan.

Akan tetapi, ada yang aneh dengan bentuk patung hewan tersebut, saking anehnya bahkan bikin yang lihat geleng kepala. Bukannya lucu atau estetik, bentuknya justru bisa bikin anak-anak kecil nangis kejer. Penasaran seperti apa patung hewan nyeleneh tersebut?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut 11 potret nyeleneh patung hewan ini bikin anak-anak nangis kejer, Kamis (9/3).