Brilio.net - Salah satu momen yang cukup mendebarkan saat masa sekolah adalah pembagian rapor. Di momen tersebut, para siswa akan mendapat laporan hasil belajar dan ujian selama satu semester. Dari akumulasi semua nilai, sang murid akan ditetapkan dalam urutan rangking dari yang pertama sampai terakhir.

Bukan cuma nilai dan peringkat, guru juga akan menuliskan beberapa poin di rapor siswa sebagai bahan evaluasi. Dari mulai evaluasi secara akademik, sampai attitude akan diberi catatan di rapor sang murid. Dengan begitu, orang tua akan menilai kesungguhan anaknya selama belajar di sekolah. Maka jangan heran bila banyak yang tegang saat pembagian rapor.

Tapi pernah nggak sih kamu memperhatikan rapor dengan seksama? Karena bisa jadi ada hal nyeleneh yang tak sengaja ditemukan dalam isi rapor tersebut. Seperti deretan potret rapor berikut ini yang terlihat janggal dan kocak.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (24/8). Ini dia sebelas potret kocak isi rapor ini bikin salah tafsir.