Brilio.net - Sangkar burung adalah suatu wadah atau tempat yang dirancang khusus untuk menahan dan memberikan lingkungan bagi burung peliharaan. Desain yang baik bagi sangkar burung tentu sangat penting agar memudahkan pemilik dalam merawat dan membersihkannya. Hal yang juga perlu diperhatikan adalah ukuran sangkar yang memadai untuk memberikan ruang gerak yang cukup bagi burung.

Selain itu, pemilihan material yang aman dan tidak beracun juga penting karena mencegah potensi bahaya kesehatan. Sangkar pun harus memiliki ventilasi yang memadai untuk memastikan sirkulasi udara yang baik dan menghindari kelembaban berlebihan. Keamanan sangkar juga perlu diperhatikan, jangan sampai burung bisa lepas dengan sendirinya atau mudah dicuri oleh orang.

Namun, karena jiwa kreatif yang sulit dibendung, ternyata ada orang yang membuat sangkar dengan bentuk nyeleneh. Jangankan burungnya, kita yang manusia juga ikut bingung. Lihat aja nih potret kocaknya, semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (3/2).

1. Gini nih kalau musisi pengen pelihara burung.

sangkar nyeleneh berbagai sumber

sangkar nyeleneh
Twitter/@arifaminullahpr