Brilio.net - Salah satu grup band terkenal Indonesia, Noah baru saja merilis video klip remake dari lagu lawasnya yang berjudul Yang Terdalam. Video remake tersebut dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai versi sebelumnya.

Grup band yang digawangi Ariel ini mengambil latar tempat yang sama dengan video sebelumnya. Yang membedakan ialah pemeran-pemeran dalam video tersebut salah satunya diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Meskipun menggunakan pemeran berbeda, video tersebut tetap menyisipkan personel Noah yang hingga ini masih aktif dalam scene tertentu.

Video klip ini hingga 10 Januari 2022, telah ditonton oleh lebih dari 23 juta orang dan menempati trending ke-4 pada kategori musik. Keberhasilan video klip tersebut kemudian turut memotivasi berbagai kalangan untuk membuat parodi, mulai dari mahasiswa, masyarakat biasa hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Penasaran seperti apa parodi video klip Yang Terdalam? Berikut rangkuman brilio.net yang dihimpun dari berbagai sumber.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. “Yang Terbalik” parodi dari video klip Noah. Pemilik Channel Irfan Ghafur bergaya kocak dengan kumis dan rambut panjangnya. Cara berjalannya pun cukup unik. Ia juga membalik lirik lagu “Yang Terdalam” sesuai dengan judulnya.

2. “Yang Tiguling”, parodi “Yang Terdelam” yang diganti liriknya dengan bahasa Sunda. Karya dari Channel Anjar Boleaz ini menceritakan tentang dirinya yang terguling dari motor. Parodinya makin kocak ketika music berubah jadi koplo menjelang akhir lagu.

3. “Yang Terjahil”, video ini dibuat dan diperagakan oleh Gubernur jawa Barat, Ridwan Kamil. Dalam video tersebut nampak adegan Ridwan Kamil mulai dari mencopet, mengambil es krim orang, hingga menggendong anak kecil. Namun, melalui caption-nya, Ridwan Kamil menghimbau untuk jangan ditiru ya, dan dia juga sudah meminta izin ke para korbannya kok.

4. Selain Ridwan Kamil, Erick Thohir juga melakukan parodi serupa. Dengan tangannya yang masuk ke kantong, ia berjalan menyusuri parkiran sembari menyapa satpam yang berjaga. Di akhir video ia berkata “Ganteng ya saya, ganteng kan”.

5. Parodi yang kelima diunggah oleh pemilik akun SM Trending. Ia menggunakan cuplikan video dalam film Jepang “Crow Zero 2”. Pada parodi tersebut, nampak tokoh utama film, Takiya Genji dengan pakaian serba hitam berjalan layaknya Ariel atau Iqbal dalam video aslinya.

Parodi video klip Yang Terdalam © 2022 brilio.net

foto: Youtube/SM Trending

6. Parodi selanjutnya menampilkan adegan seorang Wibu dengan kostum ala anime Jepang. Bahkan, lirik lagu dalam video tersebut juga diubah dengan menampilkan nama-nama karakter dan kisah dalam anime Jepang.

Parodi video klip Yang Terdalam © 2022 brilio.net

foto: Youtube/Lospek

7. “Yang Berlubang”, parodi ini memperlihatkan seseorang dengan rambut gondrong memperagakan video “Yang Terdalam”. Maksud dari judul “Yang Terlubang” di sini ialah menceritakan tentang seseorang yang sedang sakit gigi, lengkap dengan koyo di pipinya.

Parodi video klip Yang Terdalam © 2022 brilio.net

foto: Youtube/Komunitas Titik Kumpul

8. Tidak kalah unik, parodi ini menampilkan beberapa orang berjalan dengan membawa es teh jumbo. Beberapa orang terlihat bergantian, dan semuanya membawa es teh yang berukuran tidak bias ini. Kira-kira bisa habis gak ya es tehnya?

Parodi video klip Yang Terdalam © 2022 brilio.net

foto: Youtube/Suranto Defhan

9. Parodi kali ini datang dari abang ojek online. Lirik dalam video tersebut berisi dengan curhatan abang ojek online yang sering dicancel pesanannya oleh konsumen. Pemeran dalam video tersebut berjalan dengan dilengkapi jaket berwarana hijau-hitam ala ojek online.

Parodi video klip Yang Terdalam © 2022 brilio.net

foto: Youtube/Ojolagu

10. “Yang Terpinjam”, video ini tidak kalah unik dengan parodi-parodi selanjutnya. Parodi kali ini mengisahkan tentang mereka yang lelah menagih hutang, karena dipinjam oleh orang lain. Dalam liriknya juga diubah sesuai dengan curhatan seseorang yang uangnya dipinjam.

11. Nah, video parodi kali ini kocak abis. Pemilik akun Saluran Muis ini menampilkan berbagai macam adegan kocak mulai dari orang mandi di pinggir trotoar hingga orang diangkut satpol PP. Bahkan, sang pemeran utama ikut terjengkal setelah menabrak tiang listrik.

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra

(brl/far)