Brilio.net - Noah belum lama ini mencoba terobosan baru dengan me-remake video klip lagu Yang Terdalam milik Peterpan. Lagu yang rilis pada tahun 2003 itu menjadi lagu hits pada eranya serta memiliki konsep video klip yang cukup unik. Tentu saja mendengar video itu akan disyuting ulang menjadi momen yang dinantikan penggemar.

Melansir dari Instagram @thejadugar, video klip Yang Terdalam merupakan hasil eksperimen dari The Jadugar tim dengan menggunakan film celluloid 16mm. Hebatnya, Yaya Said (Sutradara) dan tim hanya butuh waktu 3 jam untuk proses syuting. Semua dilakukan satu kali take dengan empat roll film.

"Hanya perlu 3 jam shooting dan kelar. Karena semua dilakukan satu kali take dengan hanya punya empat roll film dalam kaleng. Total hanya empat take juga hasilnya," tulis The Jadugar pada keterangan.

Siapa sangka proses 3 jam itu menghasilkan video klip yang luar biasa epik, ikonik, dan evergreen. Video remake Yang Terdalam sudah rilis pada Jumat (17/12) di kanal YouTube NOAH OFFICIAL dan sudah ditonton lebih dari 6,8 juta orang hingga artikel ini ditulis.

Berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (21/12), fakta menarik dari remake video klip lagu Yang Terdalam.

1. Menampilkan Iqbaal Ramadhan sebagai model video klip.

fakta unik remake video yang terdalam © 2021 berbagai sumber

foto: YouTube/NOAH OFFICIAL

Alih-alih memilih Ariel, sang vokalis sekaligus penyanyi asli lagu Yang Terdalam, Noah menghadirkan Iqbaal Ramadhan sebagai model video klip tersebut. Dalam video tersebut, aktor muda itu tampil dengan rambut gondrong, jaket jeans, dan kaus putih.

Secara teknis, penampilan Iqbaal memang tidak seratus persen mirip dengan penampilan Ariel pada saat itu. Namun konsep besar video tersebut sedikit banyak sama.

Selain itu, ada juga Difki Khalif dan Rheno Poetiray. Mereka berperan layaknya para personil saat membintangi video klip Yang Terdalam terdahulu.

2. Lokasi syuting yang tidak berubah.

fakta unik remake video yang terdalam © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@thejadugar

Ariel CS tampaknya ingin membawa penggemar bernostalgia lewat video klip terbaru Yang Terdalam ini. Pasalnya, lokasi syuting yang dipilih adalah tempat yang sama seperti video klip Yang Terdalam pada tahun 2003 lalu. Video itu diambil di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, dengan memperlihatkan jalan yang padat dengan pertokoan.

"Klip ini adalah remake, dibuat ulang di lokasi yang sama (Jakarta) dengan jalan cerita yang sama persis dengan video klip pendahulunya," tulis Noah dikutip dari kanal YouTube-nya.

3. Trending 1 di YouTube Music.

fakta unik remake video yang terdalam © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@arielnoah

Sejak penayangan perdananya di tanggal 17 Desember 2021, video ini sudah disaksikan lebih dari 6,8 juta kali. Tampil dengan wajah yang baru, video ini berhasil mencuri hati penonton ditandai dengan like sebanyak 463 ribu pengguna.

Video itu mampu menduduki posisi trending nomor satu di YouTube Music, bersama dengan video lagu dari Tiara Andini dan juga BTS.

4. Kemunculan pria yang sama di video klip Yang Terdalam.

fakta unik remake video yang terdalam © 2021 berbagai sumber

foto: Facebook/Floypy Sun

Entah kebetulan atau memang sudah disetting, tapi kemunculan sosok pria yang sama di video klip Yang Terdalam semakin membuat video ini jadi menarik. Fakta itu dibeberkan lewat akun Facebook Floypy Sun lewat tangkapan layar berisi video klip Yang Terdalam dulu dan sekarang.

Usut punya usut, pria tersebut merupakan ahli kunci (tukang kunci) yang sudah lama berjualan di Jalan Sabang. Apakah ini sebuah kebetulan atau tidak, belum bisa dipastikan. Bagaimana menurut kamu?

5. Aksi parodi video klip Yang Terdalam versi baru.

fakta unik remake video yang terdalam © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@irfan.ghafur

Antusiasme warganet dengan video musik Yang Terdalam patut diacungi jempol. Pasalnya bukan hanya memberikan komentar yang positif, beberapa orang bahkan membuat konten parodi dengan ide yang kreatif. Sebut saja content creator Irfan Ghafur. Melalui Instagram-nya, ia membagikan parodi yang diberi judul Yang Terbalik versinya.

Video ini rupanya berhasil menarik perhatian Ariel. Vokalis Noah itu pun meninggalkan komentarnya di postingan tersebut, "Slomo nya bagus " kata Ariel.