Brilio.net - Handphone atau HP memiliki kapasitas memori baik internal maupun eksternal yang digunakan untuk menyimpan data pengguna. Data tersebut berupa foto, video, audio, dokumen, serta masih banyak lagi. Semakin banyak data yang disimpan, maka semakin sedikit ruang yang tersisa. Meskipun setiap HP menyediakan memori eksternal dengan kapasitas besar, tapi pengguna smartphone tampaknya lebih nyaman menggunakan memori internal, nih.

Sebelum memori internal full, HP akan mengirim notifikasi yang berisi peringatan agar pengguna untuk mengosongkan ruang penyimpanan agar tidak memengaruhi kinerja HP. Masalahnya, meski sudah dihapus beberapa file tidak penting, tetap saja notifikasi tersebut tidak hilang.

Selain memperlambat kinerja HP, memori yang full membuat pengguna tidak bisa mengunduh aplikasi dengan memori yang besar. Juga HP akan terasa panas karena sistem operasi bekerja terlalu berat. 

Suka duka ketika ruang penyimpanan hampir habis ini dituangkan dalam bentuk meme yang relate banget sama pengguna HP mana pun. Daripada penasaran, berikut ini brilio.net himpun potretnya dari berbagai sumber, 11 meme kocak ruang penyimpanan habis pada Selasa (2/8).

1. Kalau dibaca malah jadi pantun, lho.

meme ruang penyimpanan habis © berbagai sumber

foto: Facebook/Risky