Brilio.net - Facebook mestinya jadi tempat bagi seseorang bersosialisasi dan berkomunikasi secara dengan orang lain. Ia juga bisa jadi tempat untuk seseorang mengekspresikan dirinya secara positif. Tak perlu dibantah: pembuat Facebook (juga sosial media lainnya) pasti pengin produknya dipakai dengan cara baik-baik, bukan untuk ujaran kebencian atau atau sekadar memaki seseorang.

Namun kenyataannya, Facebook tak seindah itu. Ada kalanya ia jadi tempat yang amat nyelekit. Komentar-komentar di dalamnya bisa jauh lebih pedas daripada tetangga yang menggosip di tukang sayur. Makanya, setiap orang yang bikin status harus hati-hati terhadap komentar macam ini. Kedatangan mereka nggak bisa ditebak. Kadang datang dari orang tak dikenal, bisa juga dari teman. Kapan pun, di mana pun.

Komentar-komentar pedas ini tentu sakit kalau kita yang mengalami langsung. Tapi entah kenapa, ketika orang lain yang mengalami--sementara kita hanya melihat saja--jadinya kok lucu ya? Minimal kalau nggak bikin ketawa ya bikin senyum sambil tepuk jidat lah. Nggak percaya? Coba simak beberapa komentar Facebook yang dihimpun brilio.net pada Minggu (16/7) dari berbagai sumber ini.