Brilio.net - Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang ada di sekolah. Mata pelajaran satu ini terbilang cukup penting lho. Saking pentingnya, bahasa Indonesia bahkan sampai diujikan di Era Ujian Nasional.

Meski terkesan mudah, karena sehari-hari masyarakatnya menggunakan bahasa Indonesia, namun mata pelajaran ini tidaklah segampang yang dibayangkan. Banyak sekali istilah dalam bahasa Indonesia yang harus dipahami. Belum lagi nih kalau ada pelajaran mengarang dan lainnya. Karena nggak semua orang bisa menuliskan setiap kalimat dengan indah.

Jika ada siswa yang mendapatkan nilai jelek untuk pelajaran bahasa Indonesia, tentu akan menjadi bahan omelan, baik guru maupun orang tua. Ya karena, orang berpikir pelajaran bahasa Indonesia kok nilainya bisa jelek. Padahal sehari-hari ngomongnya bahasa Indonesia.

Nah apa jadinya jika siswa sudah menyerah dengan mata pelajaran ini? Dari beberapa contoh yang beredar di internet, ada lho siswa yang ogah-ogahan menjawab soal bahasa Indonesia. Parahnya jawaban siswa ini terkesan nyeleneh dan sulit dipahami. Emang nggak niat ikut ujian nih.

Berikut potret kocaknya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/10).

1. Ini benar-benar definisi ngerjain soal tapi nggak niat sih.

Jawaban kocak siswa di soal bahasa Indonesia Berbagai sumber

Jawaban kocak siswa di soal bahasa Indonesia
1cak.com