Brilio.net - Saat berkomunikasi baik itu secara langsung maupun via chat, tentunya kamu harus selalu memperhatikan tata etika yang baik, termasuk berbasa-basi. Basa-basi saat berinteraksi bertujuan agar rasa sopan santun terjalin dalam komunikasi.

Apabila kamu memulai sebuah percakapan dengan basa-basi terlebih dahulu (seperti memberikan salam, menanyakan kabar, dan sebagainya), maka ke depannya interaksi akan lebih mudah untuk berjalan dengan lancar dan baik.

Biasanya nih, basa-basi dimulai terlebih dahulu sebelum masuk ke topik percakapan utama. Tapi rupanya, ada banyak banget momen saat basa-basi cuma sekadar "pemanis" percakapan saja karena adanya maksud terselubung dari percakapan tersebut. Endingnya malah bisa bikin salah satu atau kedua belah pihak jadi salah paham dan percakapannya jadi awkward parah.

Nah, beberapa chat lucu mengenai basa-basi ini bisa kamu intip di bawah sebagaimana telah dirangkum brilio.net dari akun Instagram akun @awreceh.id pada Kamis (11/5). Kira-kira kamu pernah melakukan hal serupa nggak nih?