Brilio.net - Bagimu yang mempunyai ponsel pintar, tentu mengerti dan tau apa itu fitur autocorrect. Nah, fitur tersebut berguna untuk mengoreksi kesalahan pengetikan saat menulis pesan teks dan itu bisa dilakukan secara otomatis. Ini cocok buat kamu yang sering banget ngetik terburu-buru dan kurang hati-hati. Takutnya malah typo kan ya nggak enak juga buat dibaca.

Namun, terkadang autocorrect ini juga sok tau banget. Karena sistemnya otomatis memperbaiki kata-kata dan berdasarkan kamus internal atau database, banyak kata yang dengan semena-mena diubah. Kan nggak semua bahasa di-chat sesuai dengan kamus dan database ya. Nah, kalau sudah begini malah repot lagi kadang untuk mengembalikan hasil tulisan autocorrect ke maksud semula. Intinya kadang membantu, kadang juga nyusahin.

Persis seperti kumpulan chat lucu di bawah ini. Alih-alih benar, kejebak di autocorrect malah bikin maksud pesan jadi tambah ngawur. Lihat aja kumpulan chat-nya, semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (14/3).